sign up SIGN UP

FASHION

Suka Beraktivitas di Luar Ruangan? Hindari Menggunakan 5 Jenis Aroma Parfum Ini ya!

Lifia Mawaddah Putri | Selasa, 17 Nov 2020 20:45 WIB
Suka Beraktivitas di Luar Ruangan? Hindari Menggunakan 5 Jenis Aroma Parfum Ini ya!
caption
Jakarta -

Parfum merupakan senjata ampuh untuk menghindari bau badan. Banyak jenis aroma parfum yang bisa kamu pilih sesuai dengan seleramu. Eits, tapi kalau kamu ingin beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya kamu menghindari 5 jenis aroma berikut ini. Kenapa? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Aroma Stroberi

Suka Beraktivitas di Luar Ruangan? Hindari Menggunakan 5 Jenis Aroma Parfum Ini ya!
Parfum/freepik.com

Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis. Jadi, parfum aroma jenis ini kurang cocok untuk digunakan saat di luar ruangan. Hal ini dikarenakan parfum beraroma fruity akan lebih cepat hilang. Jika kamu ingin tetap menggunakan aroma parfum ini, campurkan dengan floral atau vanilla agar lebih bertahan lama.

Aroma Rempah-Rempah

Aroma rempah-rempah bukan hanya biasa dipakai oleh kaum wanita. Pria pun juga banyak yang menggunakan aroma jenis ini. Aroma rempah-rempah yang umum digunakan adalah kayu manis, jahe, cengkeh, dan lada.

Tapi sayangnya, aroma ini akan menimbulkan kesan yang sangat kuat. Sehingga bisa saja, orang di sebelahmu akan merasa enggak nyaman. Jadi sebaiknya, hindari menggunakan aroma ini saat ingin beraktivitas di luar ruangan.

Aroma Woody

Walaupun menciptakan kesan klasik yang membuat rileks, tapi aroma ini juga kurang cocok untuk digunakan saat berada di luar ruangan.
Parfum/freepik.com

Selain aroma rempah-rempah, jenis parfum beraroma woody juga unisex alias bisa digunakan oleh pria maupun wanita.

Walaupun menciptakan kesan klasik yang membuat rileks, tapi aroma ini juga kurang cocok untuk digunakan saat berada di luar ruangan. Sebab, aromanya justru bisa membuat pengap dan sangat menyengat bagi orang sekitarmu.

Aroma Lily

Buat kamu pecinta aroma lily, jenis aroma parfum yang satu ini juga kurang cocok untuk kamu gunakan saat beraktivitas di luar ruangan. Sebab, kamu akan seperti tidak menggunakan parfum apapun setelah 1 jam berada di luar ruangan. Jadi lebih baik kamu memilih aroma parfum yang lebih kuat seperti campuran floral dan musk.

Aroma Citrus

Parfum beraroma ini memang menyegarkan. Tapi, sebaiknya jika kamu ingin pergi di cuaca panas dan terik, jangan menggunakan aroma ini ya.
Parfum/freepik.com

Parfum beraroma ini memang menyegarkan. Tapi, sebaiknya jika kamu ingin pergi di cuaca panas dan terik, jangan menggunakan aroma ini ya. Sebab, wewangian jeruk sering kali kurang hangat dan bersahaja saat digunakan di luar ruangan. Jadi, aroma citrus yang umumnya memiliki kadar kuat akan terasa sangat menyengat.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id