sign up SIGN UP

FASHION

Tak Kalah Bersaing dengan Brand Import, Beberapa Brand Lokal Ini Jadi Favorit

Fahira mahza | Kamis, 12 Nov 2020 11:00 WIB
Tak Kalah Bersaing dengan Brand Import, Beberapa Brand Lokal Ini Jadi Favorit
caption
Jakarta -

Industri fashion adalah salah satu industri yang tidak akan pernah mati dan akan terus berkembang. Hal ini karena pakaian merupakan kebutuhan dasar manusia yang akan selalu dicari.

Trend fashion tidak hanya sekedar jenis ataupun motif pakaian saja loh namun juga mulai menjamah ke arah brand. Banyak sekali brand - brand asal luar negeri yang terbilang cukup sukses melebarkan sayapnya hingga Indonesia dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Tapi jangan salah, kini industri fashion lokal sudah bangkit dan mulai unjuk gigi dengan munculnya berbagai brand local berkualitas dan tidak kalah keren. Berbagai brand lokal ini bisa jadi pilihan kamu dalam berbusana.

1. Rubylicious

rubylicious
foto: instagram.com/myrubylicious

Rubylicious bisa dikatakan merupakan brand lokal yang cukup sukses dan menarik perhatian penggemar fashion tanah air. Menghadirkan beragam model pakaian mulai dari kaos, kemeja, outer, celana dan sebagainya dengan harga yang cukup terjangkau membuat brand ini memiliki banyak peminat.

Dari segi kualitas tidak perlu diragukan lagi. Brand ini bahkan sudah memiliki store diberbagai daerah loh!

2. Gaudi

gaudi
foto: instagram.com/gaudiclothing.id

Banyak yang mengira bahwa Gaudi merupakan brand asal luar negeri, namun Gaudi asli asal Indonesia. Menjadi brand lokal yang memproduksi berbagai pakaian wanita, Gaudi semakin populer dan mudah ditemui. Store Gaudi biasanya terletak di dalam mall. Kamu dapat memiliki outfit dari brand ini dengan harga sekitar 100 - 300 ribu Rupiah.

3. Adorable Projects

adorable projects
foto: instagram.com/adorableprojects

Merek lokal yang satu ini memang lebih dikenal dengan berbagai produksi alas kakinya yang cantik. Mulai dari sendal hingga sepatu semua dapat kamu temui di adorable projects. Model yang diproduksi terkesan cute dan ceria sangat cocok untuk anak muda. Namun selain alas kaki, Adorable Projects juga memproduksi pakaian dan juga tas.

4. Shop At Velvet

shop at velvet
foto: instagram.com/shopatvelvet

Memiliki pengikut lebih dari 200ribu di Instagram menunjukkan bahwa Shop At Velvet adalah salah satu brand lokal yang paling digemari. Outfit yang dirilis sangat beragam dan dapat melengkapi berbagai gaya mulai santai hingga formal.

Brand ini identik dengan tone warna netral dan soft yang menjadi ciri khas pakaian yang diproduksinya.

5. Bad Influence By Awkarin

bad influence by awkarin
foto: instagram.com/badinfluencebyawkarin

Salah satu selebgram ternama yaitu Awkarin atau Karin Novilda membuat sebuah brand yang bergerak di bidang fashion. Bad Influence By Awkarin ini menyasar pasar anak muda dengan tampilan fun dan trendy dengan beragam outfit best sellernya seperti hoodie dan kemeja motif. Produknya kebanyakan limited edition dan jarang diproduksi kembali sehingga jika kamu telat membeli maka kamu tidak akan bisa memiliki produk tersebut.

6. Shopataleen

shopataleen
foto: instagram.com/shopataleen

Shopataleen adalah salah satu brand lokal yang terbilang memiliki ciri khas pada pakaian yang dirilis. Kebanyakan pakaiannya berpotongan dan bermodel unik sehingga sangat eye catching dan wajib kamu miliki. Harga rata - rata produk dari shopataleen berkisar 100 - 300ribu tergantung model pakaiannya.

Beberapa brand lokal tersebut menunjukkan eksistensinya di kalangan penggemar fashion tanah air. Kehadiran brand lokal ini mampu meningkatkan kreatifitas anak bangsa dan menimbulkan rasa bangga. Yuk mulai coba beralih ke brand lokal!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id