sign up SIGN UP

FASHION

Tertarik Belajar Tentang Sustainable Fashion? Follow Akun Instagram Berikut Ini, Yuk!

Dimitrie Hardjo | Kamis, 18 Mar 2021 09:00 WIB
Tertarik Belajar Tentang Sustainable Fashion? Follow Akun Instagram Berikut Ini, Yuk!
caption
Jakarta -

Sustainable fashion menjadi topik yang esensial di era modern ini. Fashion menjadi salah satu penyumbang limbah terbesar yang sangat membahayakan bumi. Mulai banyak brand fashion yang bergerak menjadi lebih sustainable atau lebih ramah lingkungan dan mengutamakan kesejahteraan pekerjanya, mulai dari sourcing bahan baku hingga produksi.

Dengan memahami sustainable fashion dan melakukannya, kita juga turut berkontribusi untuk menyelamatkan bumi dan manusia dari krisis lho, Ladies! Perubahan bisa dilakukan secara perlahan. Saat ini, kamu bisa mulai dengan mempelajari lebih dalam tentang sustainable fashion tersebut. Berikut ini beberapa akun Instagram aktivis sosial dan lingkungan yang bisa kamu follow untuk mempelajarinya yang dikemas secara menarik dan informatif, Ladies.


1. Aditi Mayer(@aditimayer)

Feeds instagram @aditimeyer.
Feeds instagram @aditimeyer. Foto: instagram.com/aditimeyer/

Tidak hanya cantik dan fashionable, Aditi Mayer menggunakan pakaian-pakaian dari fashion brand lokal India yang sustainable. Akun Instagram wanita asal India yang estetik ini tidak sekadar menyuguhkan OOTD keren, tapi juga edukasi mengenai bagaimana sustainability bisa diterapkan dalam fashion industry dan konsumen.


2. Celine Semaan (@celinecelines)

Feeds instagram @celinecelines.
Feeds instagram @celinecelines. Foto: instagram.com/celinecelines/

Celine Semaan, peneliti dan desainer campuran Lebanon-Kanada, merupakan founder Slow Factory, NGO yang bergerak di bidang hak asasi manusia dan lingkungan. Celine sering meng-update Instagram-nya dangan berita-berita sosial dan environmental, termasuk fashion berkepanjangan.

3. Dominique Drakeford (@dominiquedrakeford)

Feeds instagram @dominiquedrakeford.
Feeds instagram @dominiquedrakeford. Foto: instagram.com/dominiquedrakeford/

Dominique Drakeford memiliki latar belakang pendidikan Sustainable Entrepreneurship and Fashion. Saat ini, perempuan asal Amerika Serikat tersebut mendedikasikan dirinya sebagai social sustainability writer dan street style influencer yang menerapkan eco style.

4. Whitney Bauck (@unwrinkling)

Feeds instagram @unwrinkling.
Feeds instagram @unwrinkling. Foto: instagram.com/unwrinkling/

Bekerja sebagai jurnalis di bidang fashion dan environment, Whitney Bauck berusaha mengedukasi followers Instagramnya dengan konten fashion sustainability dan social justice. Ia juga tidak jarang membahas penerapan sustainability dalam fashion house besar.

5. Venetia La Manna (@venetialamanna)

Feeds instagram @venetialamanna.
Feeds instagram @venetialamanna. Foto: instagram.com/venetialamanna/

Dengan feeds Instagram yang full colour, Venetia La Manna mengajak kita untuk lebih memahami perihal fashion berkepanjangan. Postingan yang informatif, singkat, dan jelas membahas seputar para pekerja di bidang fashion, rasisme pada brand fashion, buku-buku yang perlu dibaca jika kamu ingin memperdalam topik lingkungan, dan lain-lain.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id