sign up SIGN UP

FASHION

Tetap Stylish, Ini Rekomendasi Outfit yang Aman untuk Interview Kerja

Hani Arifah | Jumat, 05 Feb 2021 12:15 WIB
Tetap Stylish, Ini Rekomendasi Outfit yang Aman untuk Interview Kerja
caption

Untuk mendapat pekerjaan impian, tentu saja kita harus melalui tahapan-tahapan yang sudah ditentukan oleh pihak perusahaan. Mulai dari mengirim lamaran sampai interview dengan pihak perusahaan. 

Surat lamaran yang sesuai, kualifikasi yang memenuhi, serta hasil interview yang memuaskan menjadi faktor penting yang menentukan nasib kita. Namun, ada banyak faktor pendukung lainnya, seperti: keberuntungan, first impression yang menyenangkan, dan juga penampilan. 

Ternyata, penampilan juga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan jika kamu akan melakukan interview dengan pihak perusahaan yang kamu lamar. Penampilan dapat mencerminkan seperti apa diri kita, jadi jangan sampai kamu gagal mendapat pekerjaan hanya karena penampilan yang salah atau tidak sesuai. 

Berikut ide outfit interview kerja yang stylish, namun tetap aman dan elegan. Simak 5 rekomendasi berikut!

1. Padukan Bawahan Hitam dengan Kemeja atau Blus Warna Nude

Ide outfit interview kerja, bawahan hitam dengan kemeja atau blouse marna nudeFoto:pinterest/doresuwe_official
Kombinasi bawahan hitam

Bawahan hitam selalu aman dalam situasi apapun. Selain itu, bawahan warna hitam juga sangat mudah dipadukan dengan warna lain. Bawahan warna hitam dan kemeja simpl lwarna nude bisa menjadi salah satu perpaduan outfit untuk kamu yang akan melaksanakan interview kerja.

Kombinasi keduanya bisa menghadirkan kesan formal, santai, dan kalem dalam waktu bersamaan. Untuk kamu yang berhijab, kamu bisa menambahkan hijab dengan warna senada yang lebih muda dari kemeja yang kamu kenakan. 

2. Permanis Tampilan dengan Blazer

Blazer untuk ide outfit interview kerjaFoto:pinterest/realclothes_vn
Blazer

Blazer banyak digunakan oleh orang-orang yang akan melakukan interview kerja. Selain simpel dan nyaman dikenakan, blazer masih sangat sopan digunakan untuk interview. Namun, perhatikan juga blus di dalam blazer dan bawahan yang kamu kenakan, ya. Jangan memakai blus dengan warna-warna yang mencolok dan bawahan dengan bahan jeans.

3. Padukan Rok Plisket dengan Kemeja Motif Simple

Ide outfit rok plisket untuk interview kerjaFoto:pinterest/meytri23
Rok plisket

Untuk kamu yang berhijab, rok plisket juga bisa menjadi pilihan outfit untuk interview kerja, lho. Untuk tampilan akhir yang lebih sempurna, padukan dengan kemeja motif simple dengan warna-warna kalem. Kamu juga bisa menambahkan hijab dengan warna senada. Perpaduan ini bisa membuat kesan tampilan yang formal namun tetap kalem dan manis. Outfit ini mungkin sangat cocok jika kamu melamar pekerjaan dengan lingkungan kerja yang santai.

4. Kulot dengan Blus atau Kemeja Simpel

Outfit interview kerja dengan kulotFoto:pinterest/emmathilde
Blouse

Celana kulot polos juga bisa menjadi salah satu pilihan outfit yang tepat untuk interview kerja. Tapi, perhatikan juga bahan kulot yang kamu kenakan. Pastikan kulot yang kamu kenakan tidak berbahan jeans dan memiliki warna mencolok. Kulot ini bisa kamu padukan dengan blus simple yang berkerah dengan warna-warna nude

5. Bawahan Hitam dengan Kemeja Putih

Ide outfit hitam putih untuk interview kerjaFoto:pinterest/mumutiw
Formal outfit

Banyak sekali perusahaan-perusahaan yang mensyaratkan setelan hitam putih untuk pelaksanaan tahapan rekrutmen. Untuk menambahkan kesan elegan dan stylish, kamu bisa menambahkan jam tangan. 

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi outfit untuk interview kerja. Mana yang akan kamu coba?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id