sign up SIGN UP

FASHION

Tetap Tampil Cantik dan Trendi Saat Pakai Masker dengan Cara-Cara Ini!

Astari Dewi Larasati | Rabu, 09 Sep 2020 15:30 WIB
Tetap Tampil Cantik dan Trendi Saat Pakai Masker dengan Cara-Cara Ini!
caption
Jakarta -

Demi menjaga tubuh dari virus berbahaya di luar rumah, saat ini masyarakat dianjurkan untuk memakai masker. Hal ini bukan perintah yang harus dipatuhi namun memakai masker harus sudah menjadi gaya hidup. Seperti layaknya memakai outfit trendi, masker juga tetap harus membuat tampilan tetap cantik dan trendi.

Walaupun memakai masker hanya butuh waktu sangat sebentar, namun hal ini jangan membuat diri menjadi cuek terhadap tampilan. Selain terbiasa dengan memakai masker, ternyata hal ini juga membuat dampak seperti berjerawat dan iritasi. Oleh karena itu, ada beberapa cara untuk tetap cantik dan trendi saat pakai masker dengan berikut ini.


Jaga kulit terhidrasi dan halus

Pastikan produk pelembap mampu menjaga kulit halus dan terhidrasi.
Kulit hidrasi dan halus/freepik.com

Pertama kulit harus memiliki base dan pertahanan yang baik untuk menjaganya tetap halus dan terhidrasi. Pakai produk kulit yang melembapkan dan menenangkan. Jika mengalami iritasi, jerawat, kering, dan gatal akibat memakai masker wajah, maka pastikan memakai pelembap yang benar-benar bekerja dengan baik di kulit. Jadi tidak perlu khawatir saat memakai makeup.

Alis terawat

Buat alis terbentuk dan berisi karena akan menjadi fokus utama.
Alis terawat/freepik.com

Karena wajah akan tertutup setengah, maka orang akan berfokus pada bagian mata hingga ke dahi. Alis adalah kunci agar tetap cantik dan menawan lho. Maka dari itu, buatlah alis menjadi terbentuk dan berisi. Alis yang lebat dan tidak bercabang telah menjadi trend beberapa tahun terakhir ini. Isi area dengan pensil alis dan sisir rambut alis, lalu tambah gel alis agar terlihat lebih alami.

Bulu mata tebal

Selain memakai alis dan eyeshadow, pakai maskara agar bulu terlihat tebal.
Bulu mata tebal/freepik.com

Selain memakai alis dan eyeshadow agar mata menjadi cantik, pakai juga maskara agar bulu terlihat tebal. Buatlah fokus maskara tepat di tengah bulu mata, jadikan bagian tengah sebagai bulu mata terpanjang. Bisa juga bereksperimen dengan mengaplikasikan maskara pada bulu mata bagian bawah agar mata terlihat menonjol. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya gunakan dua maskara dari brand berbeda.

Memakai bronzer

Pakai bronzer untuk membuat tekstur dan bercahaya serta hindari dibagian masker.
Memakai bronzer/pinterest.com/byrdieuk

Kulit akan terlihat datar dan kusam tanpa memakai bronzer. Meskipun sebagian wajah tertutup, bagian atas pipi dan dahi merupakan tempat yang tepat untuk mengaplikasikan bronzer. Hal ini akan membuat kulit wajah menjadi lebih bertekstur dan bercahaya. Namun hindari memakai bronzer di bagian masker karena akan tidak terlihat dan membuat makeup berantakan.

Memakai aksesoris

Selain menjadi stylist, fokus bukan hanya pada wajah namun juga ke aksesoris yang dipakai.
Memakai aksesoris/pinterest.com/loefflerrandall

Hanya karena memakai masker bukan berarti tidak bisa memakai aksesoris, terutama anting. Selain itu, bisa memakai kalung dan bandana agar fokus bukan hanya pada masker. Jika mempunyai poni rambut yang mengganggu pandangan mata, bisa juga memakai bandana. Selain itu, secara efektif mencegah keringat mengalir ke daerah wajah.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id