sign up SIGN UP

FASHION

Tidak Diketahui Banyak Orang, Ini Arti Tersembunyi Outfit Pemain It's Okay To Not Be Okay

Astari Dewi Larasati | Senin, 27 Jul 2020 21:00 WIB
Tidak Diketahui Banyak Orang, Ini Arti Tersembunyi Outfit Pemain It's Okay To Not Be Okay
caption
Jakarta -

Setiap episode dari drama Korea Selatan berjudul It’s Okay To Not Be Okay dipenuhi visual pemain, latar tempat, hingga alur cerita yang bagus. Ada beberapa hal yang jarang diketahui orang namun mempunyai arti tersembunyi, yaitu outfit yang dikenakan oleh tiap pemainnya.

Jo Sang Gyoeng selaku stylist utama dari drama ini mengungkapkan maksud di balik busana yang dikenakan oleh masing-masing karakter. Hal ini menunjukkan kepribadian serta latar belakang mereka. Yuk simak makna outfit yang dikenakan tiap karakter dalam drama ini sebagai berikut.


Seo Ye Ji sebagai Ko Mun Yeong

Outfitnya digambarkan untuk mekanisme pertahanan dirinya agar terlihat kuat.
Ko Mun Yeong/Instagram.com/seoyejinews

Dari awal drama ini ditayangkan, karakter Ko Mun Yeong sudah menjadi perhatian karena selalu tampil stylist. Ia memang selalu mengenakan outfit yang garang, mencolok bahkan eksentrik. Begitu pula dengan riasan makeup yang bold, hal ini menunjukkan bertentangan dengan jiwanya yang lemah. Stylist mengungkapkan outfit ini digambarkan sebagai mekanisme pertahanan dirinya yang mengidap gangguan kepribadian antisosial.

Kim Soo Hyun sebagai Moon Gang Tae

Konsep outfit dari Moon Gang Tae adalah pengabdian.
Moon Gang Tae/Instagram.com/itsokaytonotbeokay_tvn

Untuk karakter Moon Gang Tae memfokuskan konsep outfitnya sebagai pengabdian. Karena seumur hidupnya ia telah mengorbankan waktu untuk menjaga Moon Sang Tae yaitu kakak laki-lakinya. Outfit yang dikenakan menjelaskan bagaimana ia tidak bisa merawat dirinya sendiri. Pakaian yang dikenakan sangat basic dan monoton sehingga terkesan ‘hambar’. Ia juga tidak memakai outfit yang penuh warna, hanya memakai warna abu-abu, biru hingga hitam.

Oh Jung Se sebagai Moon Sang Tae

Orang yang mengidap spektrum yang sama dengan Sangate cenderung menggunakan pola berulang.
Moon Sang Tae/Instagram.com/itsokaytonotbeokay_tvn

Selanjutnya karakter Moon Sang Tae yang memiliki kekurangan sindrom sejak lahir dan pintar dalam menggambar. Stylist drama ini mengungkapkan, ia bahkan melakukan penelitian untuk memilih outfit Sang Tae. Hasilnya adalah beberapa seniman yang mengidap spektrum sama dengan karakter ini cenderung menggunakan pola berulang. Jadi untuk menyampaikan karakternya, Jo Sang Gyoeng memutuskan untuk mendandaninya dengan pola stripe atau bergaris. Jika diperhatikan dalam tiap episode, Sang Tae memang selalu mengenakan outfit stripe.

Park Gyu Young sebagai Nam Ju Ri

Outfit Nam Ju Ri menggambarkan sifatnya yang naif dan lembut.
Nam Ju Ri/Instagram.com/itsokaytonotbeokay_tvn

Terakhir, karakter Nam Ju Ri memakai outfit untuk menggambarkan kehangatan. Hal ini mewakilkan kepribadiannya yang naif dan lembut. Outfitnya didominasi oleh warna-warna yang menciptakan kenyamanan. Seperti dalam salah satu episode, ia sempat mengenakan baju atasan warna ungu pastel serta outer merah.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id