sign up SIGN UP

FASHION

Tips Agar Kebaya Terlihat Bagus untuk Tubuh Kurus

Sulistiani | Rabu, 12 Feb 2020 06:20 WIB
Tips Agar Kebaya Terlihat Bagus untuk Tubuh Kurus
caption
Memiliki tubuh kurus tidak selalu memudahkan dalam memilih pakaian. Apalagi saat menggunakan kebaya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kebaya yang kita gunakan tetap terlihat cantik dan menawan. Apa ya triknya?

Pilih Warna Terang




Foto: Istimewa

Hal pertama yang dapat dilakukan untuk mengatasi tubuh kurus agar tidak terlalu terlihat adalah memilih warna kebaya berwarna terang. Warna-warna seperti pink, kuning, merah dan warna-warna pastel lain dapat menyamarkan bentuk tubuh sehingga kebaya terlihat besar di tubuhmu. 


Model Mengembang




Foto: Istimewa

Untuk Ladies yang memilki tubuh kurus sangat pas jika memilih kebaya dengan model-model mengembang. Salah satu model yang bisa digunakan adalah model pepulm. Padukan dengan rok tutu dapat membuat kamu terlihat gemuk dan proposional. 


Bahan Organza




Foto: Istimewa

Selain menentukan model, hal yang perlu diperhatikan adalah pemilihan bahan pembuatan kebaya. Bahan organza dirasa cocok untuk digunakan membuat kebaya bagi Ladies yang memiliki tubuh kurus. Jenis bahan ini memiliki tipe mengembang saat digunakan. Apabila ingin menggunakan kebaya dengan warna-warna gelap pilihlah yang terbuat dari bahan oganza. 



Motif dan pernak pernik




Foto: Istimewa

Salah satu aksen yang membuat tubuh terlihat berisi adalah motif dan pernak pernik di pakaian yang kita gunakan. Pilih dengan motif besar atau berpayet rapat. Boleh juga menambahkan mutiara-mutiara sintesis di beberapa bagian sisinya. Motif dan pernak pernik tersebut dapat membuat siapapun yang melihat fokus pada motif dan pernak pernik tersebut dibandingkan ukuran tubuhmu. 


HIndari Model Off Shoulder




Foto: Istimewa

Untuk Ladies yang memiliki tubuh kurus sebaiknya hindari kebaya dengan model memperlihatkan area leher dan bahu secara leluasa atau yang biasa disebut off shoulder. Salah satu bagian yang dapat terlihat jelas pada si pemilik tubuh kurus adalah diameter leher dan lekukan yang terbentuk di kedua ujung batas leher dengan pundak. Semakin kurus, maka semakin kecil pulalah ukuran area tersebut.

Jika tidak ingin tubuh kurusmu sangat terlihat sebaiknya tutupi bagian ini. Model kebaya yang dipilih dapat berupa model kebaya kerah sanghai atau stand corral. Apabila ingin menggunakan kebaya kutu baru pilih bagian tengahnya yang lebarnya kecil. 


Hindari Model Lengan Longgar




Foto: Istimewa

Selain bagian leher, bagian tubuh lain yang mudah tampak kurus adalah bagian lengan. Model lengan longgar akan mengekspose ukuran tangan yang kecil. Pastikan jika kebaya yang kamu gunakan benar-benar pas di lengan saat memakainya. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id