sign up SIGN UP

FASHION

Tips Membeli Masker Rambut Sesuai dengan Jenis Rambut

Penny Fatikasari | Selasa, 11 Aug 2020 11:00 WIB
Tips Membeli Masker Rambut Sesuai dengan Jenis Rambut
caption

Rambut dapat memberikan pesona pancaran keindahan dan kecantikan bagi wanita. Dengan menjaga kebersihan dan perawatan rambut tentunya akan menjadikannya tumbuh sehat dan kuat.

Salah satu perawatan rambut yang sering dilakukan adalah masker. Namun pemilihan masker rambut pun tak boleh sembarangan. Berikut tips membeli masker rambut yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi rambutmu!

Hindari Kandungan Silikon

hindari kandungan silikon
Hindari Kandungan Silikon/Pexels.com

Bagi kamu para pemilik rambut yang tipis sangat disarankan untuk menghindari produk masker rambut yang mengandung silikon. Hal ini dikarenakan produk dengan bahan kandungan silikon dapat membuat kulit kepala menjadi iritasi.


Jika kamu tak mengabaikannya maka kulit kepalamu akan semakin parah bahkan dapat masuk ke sistem terdalam pada kepala sehingga mengakibatkan permasalahan serius. Jadi, lebih baik hindari ya agar rambut tetap ternutrisi dan tumbuh lebih sehat.

Kandungan Nabati

kandungan nabati
Kandungan Nabati/Pexels.com

Selain masker tanpa silikon, kamu pun dapat memilih masker dengan kandungan nabati. Hal ini berupaya untuk membantu memperkuat akar rambut, melembapkan rambut sekaligus membantu menutrisi rambutmu, lho! Bagi kamu pemilik rambut yang kering maka jenis masker rambut dengan kandungan nabati sangat cocok bagi perawatan rambutmu.

Keratin dan Panthenol

keratin dan penthanol
Keratin dan Penthanol/Pexels.com

Tips selanjutnya yang bisa kamu coba ketika memilih masker adalah dengan memerhatikan kandungan keratin dan panthenol pada kemasan produk. Kandungan tersebut sangat baik digunakan pada rambut yang bermasalah, seperti berketombe, rontok, bahkan rambut bercabang.

Tak hanya itu kandungan panthenol nya dapat melindungi rambutmu dari paparan sinar matahari serta polusi ketika berada di luar ruangan yang dapat menyebabkan rambutmu menjadi rusak.

Mengandung Argan Oil

mengandung argan oil
Mengandung Argan Oil/Pexels.com

Tips selanjutnya adalah kandungan argan oil. Bagi kamu yang memiliki masalah rambut kusam, kering, rapuh dan kasar, maka argan oil adalah pilihan tepat bagi rambutmu.

Kamu pun dapat memilih produk masker kemasan yang mengandung argan oil ataupun membuat masker alami di rumah dengan campuran argan oil yang dapat membantu mengembalikan keindahan alami rambutmu.

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id