sign up SIGN UP

SKINCARE

6 Face Oil Ini untuk Kecantikan Paripurna, Kamu Pernah Coba yang Mana?

Anggi Putri | Senin, 29 Jun 2020 15:00 WIB
6 Face Oil Ini untuk Kecantikan Paripurna, Kamu Pernah Coba yang Mana?
caption

Face oil belakangan marak jadi perbincangan di tengah para beauty enthusiast. Pasalnya face oil disebut memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dengan kandungan bahan alaminya. Meski sudah banyak yang membuktikan manfaatnya, ternyata masih banyak yang ragu menggunakan face oil terutama pemilik jenis kulit sensitif dan berjerawat. Padahal face oil hadir dalam beberapa jenis untuk setiap permasalahan yang berbeda.

Face oil umumnya dibuat dari bahan alami yang aman untuk kulit. Karena itulah, face oil sangat tinggi peminat karena semakin banyak perempuan yang peduli akan kecantikan alami yang menyehatkan. Manfaatnya siap membuat kulit semakin cantik.

1. Almond Oil

image
almond oil/pixabay.com

Bukan hanya gurih sebagai camilan, kacang almond juga menyimpan manfaat baik untuk kecantikan. Jenis almond oil termasuk face oil yang lumayan populer. Kandungan vitamin E dalam almond berfungsi menghidrasi kulit, mencegah peradangan kulit dan mengurangi kerutan. Almond oil sangat bagus untuk jenis kulit kering dan normal.


2. Tea Tree Oil

image
tea tree oil/freepik.com

Pemilik kulit berjerawat tidak perlu takut menggunakan face oil karena jenis tea tree oil ini sangat bagus. Tea tree oil memiliki sifat anti bakteri yang bisa merawat kulit berjerawat dengan zat benzoil peroksida di dalamnya. Fungsi lanjutannya adalah mengurangi peradangan pada jerawat, mencegah kulit dari kemerahan dan mencegah masalah kulit lainnya.

3. Rosehip Seed Oil

image
rosehip-seed-essential-oil/freepik.com

Tidak sedikit brand kecantikan yang mengeluarkan jenis face oil ini. Rosehip seed mengandung manfaat alami untuk menjaga kesehatan kulit dan mampu meremajakan kulit. Kulit akan terasa lebih kencang dan terhindar dari tanda penuaan. Face oil jenis ini juga sebagai antioksidan yang menghindarkan kulit dari pengaruh radikal bebas.

4. Coconut Oil

image
coconut oil/freepik.com

Jenis face oil yang satu ini termasuk yang paling lama dikenal sebelum jenis lain. Coconut oil memiliki kandungan asam lemak yang bisa menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. Tekstur face oil ini sedikit kental sehingga bisa juga difungsikan sebagai pembersih makeup. Pemilik jenis kulit berminyak harus menghindari face oil ini karena bisa memicu komedo.

5. Argan Oil

image
argan oil/freepik.com

Nama argan oil dipastikan sudah sangat terkenal di dunia kecantikan. Kandungan vitamin C dalam minyak alami ini sangat melimpah hingga bisa menjadikan kulit lebih sehat. Tidak hanya bagus untuk merawat kulit kering, argan oil ini ternyata juga bisa dipakai untuk merawat kuku, kulit kepala dan mengobati alergi pada kulit.

6. Grape Seed Oil

image
grape-seed-oil/freepik.com

Satu lagi face oil yang bagus untuk tipe kulit berjerawat yaitu grape seed oil. Minyak alami ini berguna untuk mengurangi produksi sebum. Tidak perlu khawatir karena meski berupa minyak, grape seed oil ini justru sangat disarankan untuk jenis kulit berminyak.

Kandungan vitamin C dan antioksidannya cukup tinggi sehingga bisa menutrisi kulit. Grape seed oil ini bisa diandalkan untuk mengempeskan jerawat meradang serta menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id