sign up SIGN UP

FASHION

Tips Merawat Kuku dengan Bahan Alami Agar Glowing Maksimal

Verticallya S.E Pratiwi | Jumat, 24 Jul 2020 08:00 WIB
Tips Merawat Kuku dengan Bahan Alami Agar Glowing Maksimal
caption
Jakarta -

Kebersihan merupakan awal dari kecantikan diri, untuk itu penting banget untuk kita menjaga kebersihan. Dari mulai merawat diri sendiri, nantinya kita bisa perlahan untuk merawat lingkungan sekitar. Mulai dari rambut, kulit, bahkan sampai tiap ujung kuku perlu untuk kita rawat lho!

Sudah banyak nih treatment khusus untuk rambut dan kulit mulai dari creambath sampai beragam spa. Sekarang, saatnya untuk kamu tahu beragam perawatan untuk kuku yang mungkin saja belum pernah kamu kira sebelumnya.

Selain menjaga kebersihannya, ini juga penting bagi kamu yang suka mempercantik kuku dengan melakukan manicure pedicure. Supaya hasilnya lebih bagus, kamu bisa melakukan tips – tips di bawah ini. Langsung aja yuk kita lihat! Cara merawat kuku agar tetap bersih dan semakin cantik!


1. Merendam kukumu dengan cuka apel dan minyak zaitun

Shutterstock
Cuka Apel

Gak cuma tubuhmu yang perlu berendam, kukumu juga ladies! Cukup sediakan cuka apel yang dicampur dengan minyak zaitun dan rendam jari-jari kaki maupun tangan di sana agar kukumu bisa terawat. Hal ini akan membuat kukumu lebih bersih dan warnanya lebih cantik.

 

2. Menggunakan Lidah Buaya

wolipo.detik.com
Lidah buaya

Siapkan lidah buaya dalam wadah kecil saja, lalu kamu oleskan perlahan di permukaan maupun di ujung kuku dalam agar sari dari lidah buaya meresap ke dalam. Kandungan dalam lidah buaya mampu membuat tekstur dari kukumu lebih baik. Selain itu kukumu akan lebih bersinar dan mengkilap! Bisa kamu praktekkan tiap mau manicure nih, lebih bagus lagi kalau rutin agar efeknya tahan lama.

 

3. Oleskan Bawang Putih

Detik.com
Bawang Putih

Untuk menghindari jamur kuku dan menjaganya tetap bersih juga kuat, bawang putih bisa jadi solusi. Meski aromanya menyengat, tapi khasiatnya jangan diragukan! Bawang putih akan membuat kukumu terhindar dari beragam masalah kuku. Selain itu, kukumu akan lebih kuat juga.

 

4. Gunakan Petroleum Jelly

Illustrasi Petroleum Jelly
Petroleum Jelly

Sering digunakan untuk kulit atau beberapa make up hack, ternyata petroleum jelly juga bisa digunakan untuk merawat kuku! Caranya gampang kok, kamu tinggal oleskan di setiap kuku dan sela-selanya secara menyeluruh. Hal ini akan melembabkan permukaan kukumu dan membuatnya lebih mengkilap! Bisa kamu lakukan rutin setiap hari atau seminggu tiga kali.

Itu dia tips untuk merawat kukumu, terutama sebelum manicure. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal ya! Selamat mencoba!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id