sign up SIGN UP

FASHION

Tips Padu Padan Topi dengan Hijab untuk Tampilan yang Lebih Menawan

ira syafira | Jumat, 02 Apr 2021 21:30 WIB
Tips Padu Padan Topi dengan Hijab untuk Tampilan yang Lebih Menawan
caption
Jakarta -

Padu padan gaya berhijab saat ini sudah semakin beragam. Dengan gaya yang paling simple dengan hijab instan atau hijab segiempat, sampai hijab dengan berbagai model. Semua ini tentu menjadi pilihan masing-masing orang, tanpa mengurangi fungsi hijab itu sendiri, yaitu sebagai penutup aurat.

Seringkali, hijabers ingin mengimplementasikan gaya mereka seperti orang pada umumnya, contohnya tampil dengan topi ketika sedang berlibur atau di luar. Tentu hal ini bisa saja kamu lakukan, walaupun kadang terlihat cukup berbeda. Tapi jangan khawatir, kamu bisa ikuti tips berikut agar padu padan topi dengan hijabmu menjadi menarik dan elegan.

1. Fedora Hat

foto: Fedora hat/id.pinterest.com/Outfit Trend
foto: Fedora hat/id.pinterest.com/Outfit Trend

Topi pertama ini cocok banget untuk digunakan saat liburan, dimana sangat berfungsi untuk melindungi wajah dari sinar matahari. Topi fedora uni memiliki bentuk menyerupai mahkota yang cukup tinggi, sehingga membuat penampilanmu terlihat lebih edgy.

Jika kamu ingin menggunakan topi ini, kamu bisa memadukannya dengan hijab jenis pashmina dengan mengikat sisanya ke bagian belakang agar tidak mengganggu bagian depan. Atau bisa juga membentuk hijab kalian dengan gaya ala turban style yang sedang kekinian.

2. Beanie Hat

foto: Beanie hat/id.pinterest.com/Asena
foto: Beanie hat/id.pinterest.com/Asena

Kalua untuk gaya yang satu ini mungkin lebih identik digunakan saat di luar negeri, karena dibutuhkan untuk melindungi dari dingin. Tapi tidak ada salahnya untuk menggunakannya dan memadu padankan, menjadi gaya street style untuk tampilan yang lebih hits.

Yups, beanie atau disebut juga kupluk menjadi salah satu topi yang mudah untuk dipadukan dengan hijab. Cukup gunakan inner hijab terlebih dahulu, lalu gunakan pashmina dan sampirkan ke depan atau bisa juga di belakang punggung. Kemudian pasang beanie yang kamu pilih, it’s done, gampang banget kan!

3. Bucket Hat

foto: Bucket hat/id.pinterest.com
foto: Bucket hat/id.pinterest.com

Topi yang memiliki bentuk ala topi bapak becak ini sepertinya sedang menjadi tren beberapa waktu terakhir. Kaum hijabers pun tidak ketinggalan untuk mengikuti OOTD yang dipadukan dengan bucket hat ini.

Cara penggunaannya dengan hijab tergolong mudah, bisa disesuaikan dengan bentuk hijab apapun. Bentuknya yang bulat dan menutup hingga dahi, sehingga tidak perlu khawatir bagian ujung hijab yang tidak rapi. Untuk outfit yang dikenakan, kamu bisa memadukannya dengan gaya apapun mulai dari street style hingga semi-formal sekalipun.

4. Baseball Caps

foto: Baseball caps/id.pinterest.com/Tofisa
foto: Baseball caps/id.pinterest.com/Tofisa

Nah, untuk yang padu padan selanjutnya bisa banget kamu pakai untuk olahraga atau ketika ingin tampil lebih boyish. Topi baseball ini bisa dipadukan dengan gaya apapun tergantung kreativitas kalian masing-masing.

Memadukan topi baseball dengan hijab merupakan cara yang sedernaha, apalagi jika digunakan untuk berolahraga. Kamu bisa memadukannya dengan hijab pashmina ataupun segi empat. Tetap mudah tapi terlihat lebih menarik, bukan?

5. Baret Hat

foto: Baret Hat/id.pinterest.com/Sozam
foto: Baret Hat/id.pinterest.com/Sozam

Topi yang seringkali digunakan oleh pelukis ini tampaknya jadi topi favorit para hijabers. Pasalnya, jika kamu berhasil memadukan topi ini dengan hijabmu, maka akan tercipta tampilan girly look yang manis dan elegan.

Untuk memadukan topi baret ini kamu bisa gunakan hijab berbentuk pashmina, terutama yang memiliki bahan jersey atau bahan yang ringan sehingga mudah diatur. Selain itu, kamu juga harus perhatikan tips penggunaan topi baret tersebut,  karena letaknya mempengaruhi penampilanmu juga.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id