sign up SIGN UP

FASHION

Tips Ubah Hairstyle Tanpa Potong Rambut

Astari Dewi Larasati | Sabtu, 31 Oct 2020 12:00 WIB
Tips Ubah Hairstyle Tanpa Potong Rambut
caption

Gaya rambut penting untuk memiliki penampilan menarik. Jika rambut dalam keadaan tidak maksimal, maka penampilan juga bisa jadi tidak menarik. Jadi, sangat penting untuk memperhatikan rambut agar tetap teratur, bersih, dan wangi, tidak terkecuali hairstyle

Jika sedang bosan dengan gaya rambut biasa, kamu bisa mengubah gaya rambut dengan sederhana. Tidak perlu memotong rambut, beberapa cara untuk mengubah hairstyle tanpa memotong rambut berikut bisa kamu coba. Yuk, simak!

Lakukan perawatan rambut

Pilih produk perawatan rambut dengan kandungan alami seperti lidah buaya atau lemon.
Lakukan Perawatan Rambut/ Foto: Freepik.com

Perawatan rambut tidak akan mengubah warna rambut, namun akan mengisi titik yang memerlukan sedikit tambahan sebelum diwarnai. Ini akan membuat rambut menjadi lebih berkilau daripada biasanya dan memberikan efek gelombang alami. Kamu sebaiknya pilih produk perawatan rambut dengan kandungan alami seperti lidah buaya atau lemon.

Coba warnai rambut yang bersifat sementara

Mewarnai rambut bersifat sementara tidak akan sesulit, semahal, dan selama yang permanen.
Coba Warnai Rambut yang Bersifat Sementara/ Foto: Freepik.com

Mewarnai rambut secara permanen mungkin memakan biaya, sulit, dan butuh waktu lama. Kalau tidak ingin repot, kamu bisa mengubah gaya rambut dengan mewarnai rambut yang bersifat sementara. Ini tidak akan sesulit, semahal, dan selama mewarnai rambut secara permanen. Cobalah warna yang cerah seperti champagne atau rose gold.

Pisahkan rambut ditempat berbeda

Berikan dorongan pada rambut dan penampilan akan benar-benar berbeda.
Ganti Belahan Rambut/ Foto: Freepik.com

Beralih dari bagian samping ke bagian tengah atau sebaliknya memberikan perubahan besar, lebih dari yang mungkin kamu bayangkan. Berikan dorongan pada rambut dan penampilan akan benar-benar berbeda. Ini mungkin akan terlihat aneh pada awalnya, namun jika sudah terbiasa akan menjadi biasa saja. Untuk menambahkan volume rambut, kamu juga bisa tambahkan sedikit hairspray.

Gunakan sampo toning

Gunakan sampo dan kondisioner toning saat keramas untuk mendapatkan perubahan warna.
Gunakan Sampo Toning/ Foto: Freepik.com

Untuk mendapatkan perubahan warna yang ringan, gunakan sampo dan kondisioner toning saat keramas. Ada beberapa sampo toning yang tersedia untuk semua warna rambut. Sementara untuk mendapatkan efek rambut kencang, kamu bisa oleskan sampo ke rambut yang kering dan biarkan selama 30 menit. Cuci bersih saat mandi dan selesaikan dengan deep kondisioner untuk menambahkan kelembapan ekstra pada ujung rambut.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id