sign up SIGN UP

FASHION

Trend Potongan Rambut yang Antiribet dan Gerah, Patut Dicoba!

Astari Dewi Larasati | Rabu, 05 Aug 2020 21:00 WIB
Trend Potongan Rambut yang Antiribet dan Gerah, Patut Dicoba!
caption
Jakarta -

Rambut adalah bagian yang paling dijaga wanita karena akan mempengaruhi penampilan. Untuk itu, sangat penting untuk menjaga keindahan serta kesehatan rambut. Salah satu yang diperhatikan adalah potongan rambut. Beberapa orang menginginkan rambut panjang namun adapula yang ingin rambut pendek.

Sama seperti fashion, potongan rambut juga mempunyai trend hangat tiap tahun. Karena saat ini sedang masa pandemi, orang-orang menghindari untuk memotong rambut di salon. Dan lebih ingin tampil simpel dan tidak membuat gerah seperti potongan rambut berikut ini.


Poni panjang

Membuat poni cukup mudah hanya perlu gunting atau kutikula kecil.
Poni panjang/Instagram.com/dualipa

Poni adalah cara terbaik dan mudah untuk memperbarui tampilan tanpa perlu repot. Hanya perlu menggunakan gunting kecil namun tajam untuk memotong poni. Tampilan penyanyi internasional Dua Lipa ini bisa banget ditiru dengan rambut yang sebahu namun poninya berukuran cukup panjang. Buatlah poni dengan potongan kasar namun tetap rapi. Biarkan bagian luar poni lebih panjang daripada bagian dalam.

Potongan pixie

Potongan pixie akan membuat wajah terkesan lebih tirus dari sebelumnya.
Potongan pixie/pinterest.com/smoda

Jika ingin tampilan boyish, maka haircut dengan potongan pixie adalah pilihan yang tepat. Apalagi sejak serial Money Heist di Netflix tayang, karakter Tokyo yang diperankan Silene Oliveirajadi sorotan. Ia mempunyai potongan rambut pixie dan menjadikannya trend hangat di kalangan penggemarnya. Potongan ini akan membuat tulang jawline menjadi lebih tajam sehingga wajah terkesan lebih tirus.

Long, grown out hair

Cocok bagi wanita yang ingin memelihara rambut panjang namun memperhatikan perawatan.
Long, grown out hair/pinterest.com/glamour

Haircut kali ini sangat cocok bagi wanita yang ingin menjaga rambut agar tetap panjang. Enggak hanya itu, rambut akan terlihat sehat dan berkilau. Perhatikan juga bagaimana rambut tumbuh, seperti memanjang atau melingkar. Tiap tekstur rambut juga membutuhkan perawatan yang berbeda-beda. Karena selama pandemi perlu menghindari ke tempat perawatan, maka pilihlah masker rambut yang bisa menjaga kelembapan rambut agar tetap alami.

Blunt lob

Jika ingin potongan rambut bob yang tidak terlalu pendek, maka bisa mencoba potongan ini.
Blunt lob/pinterest.com/thezoereport

Potongan yang terakhir adalah potongan yang cocok untuk wanita ingin tampil dengan rambut bob namun tidak terlalu pendek. Trend potongan rambut ini membuat kesan tampilan yang segar dan muda. Untuk mendapatkannya pun cukup mudah, potonglah rambut dengan kasar namun tetap simetris. Buat poni sedikit lebih pendek dibandingkan panjang rambut. Penataan rambutnya sendiri ada yang membuat curly tapi adapula yang dibuat lurus.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id