sign up SIGN UP

FASHION

Yuk, Cobain Alternatif Meluruskan Rambut Tanpa Catokan Ini!

Dimitrie Hardjo | Kamis, 15 Apr 2021 16:30 WIB
Yuk, Cobain Alternatif Meluruskan Rambut Tanpa Catokan Ini!
caption
Jakarta -

Kamu suka catokkan tapi takut rambut makin rusak? Tidak usah khawatir! Ada cara lain untuk meluruskan rambut kamu secara alami kok, Ladies! Yuk berikan rambutmu istirahat sejenak dari heating tools, tanpa takut membuatnya terlihat berantakan dengan mengikuti 5 cara mudah berikut ini!

1. Keringkan dengan suhu dingin

Keringkan dengan udara dingin.
Keringkan dengan udara dingin. Foto: pexels.com

Jika kamu suka mengeringkan rambut dengan hair-dryer, coba atur ke udara yang lebih dingin dibandingkan udara yang panas. Mengeringkan rambut dengan suhu yang lebih dingin tersebut akan mengurangi kerusakan rambut yang biasa diakibatkan oleh panas dari alat-alat yang digunakan.

2. Luruskan rambut yang basah hingga kering

Luruskan rambut dengan sisir.
Luruskan rambut dengan sisir. Foto: pexels.com

Setelah keramas, rambut biasanya tampak tidak beraturan dan kusut. Karena itu, kamu perlu merapikannya agar ketika kering, rambutmu tampak lebih lurus. Kamu bisa menggunakan jari atau dengan sisir dengan gerigi yang jarang agar mengurangi rambut rontok akibat basah. Biarkan rambutmu kering secara alami atau kamu bisa gunakan kipas angin sambil mengatur rambutmu.

3. Gunakan roll rambut ukuran besar

Gunakan roll rambut besar.
Gunakan roll rambut besar. Foto: treehugger.com

Kamu juga bisa mendapatkan rambut yang sedikit bergelombang dengan menggunakan roll rambut besar (sebesar kaleng soda). Bagi rambut basah ke beberapa bagian, gulung menggunakan roll rambut tersebut, lalu tunggu hingga rambut kering seutuhnya.

4. Ikat rambut menjadi 2 ponytail

Ikat menjadi 2 ponytail.
Ikat menjadi 2 ponytail. Foto: treehugger.com

Bagi rambut yang basah menjadi dua bagian, kanan dan kiri. Kemudian ikatlah masing-masing bagian dengan jarak 5 - 7 cm hingga ujung rambut. Gunakan ikat rambut yang berbahan lembut dan jangan mengikatnya terlalu kencang untuk menghindari bekas ikatan, lalu tunggu hingga kering atau kamu bisa meninggalkannya semalaman.

5. Aplikasikan hair mask

Aplikasi hair mask.
Aplikasi hair mask. Foto: treehugger.com

Alternatif lainnya untuk mendapatkan rambut lurus alami adalah rutin menggunakan hair mask setiap minggu. Saat ini, banyak hair mask yang memberikan efek rambut lurus sehingga kamu bisa mendapatkannya dengan mudah. Cara lain yaitu dengan melakukan DIY hair mask dengan menggunakan susu atau madu.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id