sign up SIGN UP

FASHION

Yuk, Ketahui Cara Waxing Wajah dengan Aman di Rumah!

Intan Dwi | Selasa, 23 Feb 2021 10:30 WIB
Yuk, Ketahui Cara Waxing Wajah dengan Aman di Rumah!
Yuk, Ketahui Cara Wax Wajah dengan Aman di Rumah/ Foto: freepik.com
Jakarta -

Hampir semua wanita menganggap bulu-bulu halus yang ada di tubuh kerap mengganggu penampilan mereka, terutama pada bagian wajah. Karena itu, enggak heran wanita rela menahan sakit saat menghilangkan bulu di tubuh dengan melakukan waxing.

Demi memiliki tubuh bersih yang bebas dari bulu halus, wanita akan melakukan waxing karena mereka menganggap waxing merupakan metode yang paling baik. Tentunya, metode ini lebih baik daripada kamu harus melakukan perawatan dengan pisau cukur.

Ditambah lagi, saat ini waxing sudah bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut ini adalah cara waxing wajah yang aman saat di rumah:

Bersihkan wajah

Sebelum melakukannya mulai dengan wajah yang bersih dengan menghapus riasan dan bersihkan wajah dengan gel atau krim.
Bersihkan wajah/freepik.com

Sebelum melakukannya mulai dengan wajah yang bersih dengan menghapus riasan dan bersihkan wajah dengan gel atau krim. Setelah membersihkan jangan mengoleskan lotion atau serum, kamu bisa menggunakan toner yang lembut seperti witch hazel.

Langkah ini dilakukan karena wajah yang segar dan bersih mencegah kotoran atau penumpukan di pori-pori menghalangi wax yang efektif.

Oleskan lilin (jangan terlalu banyak)

Langkah kedua kamu bisa mengoleskan lapisan tipis lilin dan ini hanya berlaku untuk hard wax dan soft wax.
Oleskan lilin/freepik.com

Langkah kedua kamu bisa mengoleskan lapisan tipis lilin dan ini hanya berlaku untuk hard wax dan soft wax. Jika dioleskan terlalu tebal, nanti bisa menyebabkan luka bakar karena jika kamu menggunakan lilin panas, suhunya sangat tinggi.

Kalau kamu melewatkan satu titik, kembalilah ke area tersebut dengan wax strip atau kain, tetapi hindari mengoleskan lebih banyak lilin di tempat yang sama. Karena ini bisa meningkatkan resiko iritasi atau luka bakar.

Hapus lilin dengan benar

Kesalahan paling umum yang dilakukan banyak orang ketika waxing wajah mereka adalah menerapkan atau menghapusnya dengan tidak benar.
Hapus lilin dengan benar/instagram.com/belifusa

Kesalahan paling umum yang dilakukan banyak orang ketika waxing wajah mereka adalah menerapkan atau menghapusnya dengan tidak benar. Mulai sekarang, pastikan kalau kamu selalu menghilangkan lilin ke arah yang berlawanan dengan pertumbuhan rambut.

Jika tidak, menarik rambut dapat menyebabkan lebih banyak rasa saklt dan iritasi. Hal penting lainnya yang harus diingat saat waxing wajah, kamu harus selalu memegang area waxing dengan kencang. Lakukan dnegan cepat untuk memastikan tidak ada lilin yang tertinggal.

Setelahnya segera oleskan cream

Apapun yang kamu lakukan, jangan pernah menyentuh area yang baru saja kamu waxing karena ini bisa mentransfer bakteri.
Setelahnyaa segera oleskan cream/instagram.com/belifusa

Apapun yang kamu lakukan, jangan pernah menyentuh area yang baru saja kamu waxing karena ini bisa mentransfer bakteri. Kemudian untuk memastikan kulit yang baru di-wax sembuh dengan benar, kamu bisa mengoleskan krim hidrokortison atau gel lidah buaya ke bagian yang di-wax. Karena keduanya akan menenangkan wajah dan meredakan peradangan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id