sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

4 Rekomendasi Drama Korea Hadirkan Sosok Ibu-ibu Tangguh

Rima WK | Sabtu, 26 Dec 2020 22:15 WIB
4 Rekomendasi Drama Korea Hadirkan Sosok Ibu-ibu Tangguh
caption

Suasana Hari Ibu di bulan Desember ini, ada baiknya diisi dengan sederet tontonan menarik sosok kuat seorang ibu. Jasa seorang ibu dalam membesarkan seorang anak ada banyak macamnya. Nih, ada 4 drama Korea (drakor) yang bisa jadi gambaran beragam sosok ibu-ibu kuat. 

1. Angry Mom 

Kim Yoo Jung dan Kim Hee Sun dalam set drama Angry Mom.
Kim Yoo Jung dan Kim Hee Sun perankan drama Angry Mom/Sumber/Soompi

Angry Mom mengisahkan tentang seorang ibu tunggal, Jo Kang Ja, yang memperjuangkan anti perundungan (bullying) di sekolah putrinya, Oh Ah Ran. Jo Kang Ja yang berjiwa muda dan pembuat onar di putus sekolah sejak hamil Oh Ah Ran. 

Jo Kang Ja yang diperankan Kim Hee Sun, mendapati bahwa putrinya, Oh A Ran, yang diperankan Kim Yoo Jung, mengalami perundungan di sekolah. Dengan usia kepala 3, Ia berpura-pura menjadi anak SMA di sekolah putrinya untuk melawan perundungan antar pelajar dan mengkritisi sikap sekolah terhadap sistem pendidikan.

Drama ini tayang pada 2015 dan kedua bintang utamanya, Kim Hee Sun bersama Kim Yoo Jung sukses menyabet sejumlah penghargaan.

2. When the Camellia Blooms

Gong Hyo Jin menjadi tokoh utama dalam drama When the Camellia Blooms.
Gong Hyo Jin menjadi tokoh utama dalam drama When the Camellia Blooms/Sumber/Soompi

Drakor ini juga berkisah dengan seorang perjuangan ibu tunggal, Oh Dong Baek, yang diperankan Gong Hyo Jin. Dong Baek berpindah domisili ke kota Ongsan dan membuka bar. Status dan pekerjaannya itu menjadi sorotan dan perbincangan para tetangga. Ia pun menerima sederet cibiran orang sekitar tetapi mampu membuktikan diri dengan sikap baik dan kesuksesan. 

When the Camellia Blooms ini menyabet 28 kemenangan dari 8 ajang penghargaan. Kemenangan diberikan untuk pemeran utama, pemeran pendatang baru hingga pemeran pendukung. Wow!

3. Was it Love?

Song Ji Hyo dan Uhm Chae Young cuplikan drama Was it Love
Song Ji Hyo dan Uhm Chae Young cuplikan drama Was it Love/Sumber/Soompi


Was it Love berkisah tentang sosok ibu, Noh Ae Jung (Song Ji Hyo), yang membesarkan sendiri putrinya selama 14 tahun. Ae Jung berusaha menjaga hati sang putri dari kehadiran 4 orang pria yang mendekatinya. Sebab, sang putri sedang mencari sosok ayahnya. 

Tak hanya sebagai ibu tunggal, sosok Ae Jung digambarkan sebagai wanita pekerja keras. Ia berusaha mengembalikan kondisi perusahaanya dari keterpurukan dan menjadi tulang punggung keluarganya. 

4. 18 Again 

Kim Ha Neul dalam drama 18 Again.
Kim Ha Neul berperan sebagai seorang ibu tunggal dan pembawa berita di drama 18 Again/Sumber/Soompi


Berbeda dari tiga daftar drama sebelumnya, sosok ibu dalam 18 Again adalah pasangan suami istri dengan dua anak, Jung Da Jung (Kim Ha Neul) dan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun).  Mereka bercerai karena kerap bertengkad dan adanya kecurigaan. Tiba-tiba, Dae Young berubah menjadi saat berusia 18 tahun. 

Di samping kisah itu, Dae Jong yang seorang ibu tunggal dan dua orang anak yang masih duduk di bangku SMA harus berjuang menafkahi keluarga. Ia pun terus mengejar pekerjaan impiannya yaitu menjadi pembawa berita di stasiun televisi ternama. Di usia yang sudah tak muda lagi, Da Jung berjuang menggapai mimpinya dan bersaing dengan para pembawa berita yang lebih muda dan berbakat.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id