sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

4 K-Drama Lama yang Jadi Favorit Baru di Tahun 2020

Rima WK | Selasa, 22 Dec 2020 15:00 WIB
4 K-Drama Lama yang Jadi Favorit Baru di Tahun 2020
caption

Masa-masa pandemi di tahun 2020 membuat kebanyakan orang lebih sering berada di rumah dan memiliki waktu luang. Diantara mereka memilih untuk membunuh waktu dengan menonton tayangan drama Korea alias K-Drama. 

Waktu luang tersebut membuat sederet drama lawas mencuat kembali dan menjadi favorit baru di tahun ini. Bahkan, penonton K-Drama baru sibuk membahas tayangan lama dan memberikan beragam ulasan.

Yuk, simak deretan K-Drama lama yang menjadi favorit baru di  tahun 2020. 

1. Reply 1988 

Drama Korea Reply 1988 yang dibintangi Lee Hye Ri dan Park Bo Gum.
Drama Reply 1988/Sumber/Soompi

K-Drama yang tayang pada 2015 ini seakan menjadi primadona tahun ini. Tak hanya bagi pecinta K-Drama saja, bahkan Reply 1988 mampu menarik non penonton tayangan Korea untuk tenggelam dalam 'K-Drama' lho. 

Drama yang menyajikan kisah sekelompok anak muda yang  bertetangga dan bersahabat ini hadir dengan set tahun 1988, seperti judulnya. Kisah keluarga, persahabatan, percintaan, rumah tangga, dan tren dunia tahun itu menjadi sorotan menarik dari drama ini. 

Reply 1988 diperankan oleh Park Bo Gum, Lee Hyeri, Go Kyung Pyo, Ryu Jun Yeol dan Lee Dong Hwi. Tak melulu soal drama keluarga dan pertemanan, drama Korea populer ini juga kental dengan komedi yang mampu mengundang gelak tawa.

2. Goblin 

Drama Korea Goblin yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun.
Drama Korea Goblin/Sumber/Soompi

Drama ini berkisah tentang perjalanan seorang sosok goblin atau pria berusia ratusan tahun yang hadir ke dunia dengan kekuatan supranatural dan malaikat pencabut nyawa.

Kisah fantasi ini menarik perhatian penonton baru, bahkan penonton baru K-Drama, lho. Goblin yang tayang pada tahun 2016 ini dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go EUn, Lee Dong Gook, Yook Sung Jae dan Yoo In Na.

3. Descendants of the Sun 

Drama Korea Crash Landing on You yang dibintangi oleh Song Jong Ki dan Song Hye Kyo.
Drama Korea Crash Landing on You/Sumber/Soompi

Kepopuleran drama yang mengangkat kisah tentara Crash Landing on You pada tahun ini, turut menyeret kembali Descendants of the Sun. Otomatis, jaringan tayangan serial Korea langsung menyeret penonton Crash Landing on You ke drama yang dibintangi oleh Song Jong Ki dan Song Hye Kyo ini. 

Drama ini pun sukses membuat kedua pemeran utamanya melaju ke jenjang pernikahan di dunia nyata. Namun, sayangnya kisah rumah tangga Song Song Couple ini tak bertahan lama dan berujung pada perceraian. 

Descendant of the Sun tayang pada 2016. Drama ini hadir dengan kisah percintaan seorang tentara dan dokter yang bertugas di markas tentara.

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo 

Drama Korea Wightlifting Fairy Kim Bok Joo yang dibintangi oleh Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung.
K-Drama berjudul Weightlifting Fairy Kim Bok Joo/Sumber/Soompi

Lagi-lagi, kepopuleran tokoh membuat drama-drama lawasnya kembali mencuat. Salah satunya Nam Joo Hyuk yang populer pada tahun ini lewat drama Start Up dan The School Nurse Files. Kemudian Weightlifting Fairy Kim Bok Joo yang dibintangi Joo Hyuk bersama Lee Sung Kyung kembali mencuat. 

Drama ini dirilis pada tahun 2016 dan mengisahkan tentang atlet angkat beban Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) yang naksir dan akhirnya berpacaran dengan teman masa kecilnya Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk). 

4. Fight For My Way

Drama ini terinspirasi dari Choo Sang Hoon dan sang istri Yano Shiho.Drama ini terinspirasi dari Choo Sang Hoon dan sang istri Yano Shiho./ Foto: Intan Dwi

Fight For My Way tayang pada 2017. Drama ini kembali mencuat ssecara otomatis dalma jaringan tayangan serial Korea berkat sorotan pemeran utamanya, Park Seo Joon. Pada tahun ini, Seo Joon meraih kesuksesan lewat drama Itaewon Class.

Beberapa drama lamanya turut masuk dalam daftar mesin pencari para penggemarnya untuk melihat aksi Seo Joon di layar kaca. Drama ini mengisahkan tentang persahabatan tokoh Ko Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) yang berujung pada kisah asmara. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id