sign up SIGN UP

Dijamin Bikin Nangis, 5 Film Romantis Ini Bikin Perasaan Campur Aduk!

Fahira mahza | Rabu, 16 Jun 2021 14:30 WIB
Dijamin Bikin Nangis, 5 Film Romantis Ini Bikin Perasaan Campur Aduk!
caption

Menonton film menjadi salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan ketika memiliki waktu luang. Banyak orang memilih menghabiskan waktu dengan menonton film tentunya karena film memiliki banyak keunggulan. Penonton dapat memilih film sesuai dengan suasana hatinya. Misalnya ketika merasa sedih penonton akan memilih film dengan genre komedi atau bahkan  memilih film romantis yang menguras air mata agar dapat menangis mengeluarkan emosinya.

Biasanya film romantis memang lebih disukai kaum hawa karena ceritanya yang manis, ringan namun dapat mengaduk perasaan. Film romantis biasanya tak hanya menghadirkan adegan manis saja namun juga adegan yang menyentuh bahkan berurai air mata. Inilah 5 rekomendasi film romantis paling sedih yang dijamin bikin kamu terbawa suasana!

You Are The Apple of My Eye

You Are the Apple of My Eye
You Are the Apple of My Eye/foto: wikipedia.org

Film dari Taiwan yang satu ini ditayangkan sekitar tahun 2011. Diangkat dari  novel semi-autobiografi karangan Giddens Ko, film ini sukses menguras air mata penontonya. You Are the Apple of My Eye bercerita mengenai kisah cinta Ko Teng dan Shen Chia Yi yang saling mencintai, namun tidak mengumbar rasa dengan kata, melainkan mereka lebih menikmati masa–masa kebersamaan mereka berdua.

Walaupun romantis, film ini menyajikan banyak adegan lucu yang menghibur saat ditonton. Namun, diakhir film kamu akan dibuat terkejut sampai meneteskan air mata. Selain memiliki alur yang menarik, film ini juga menyajikan banyak pelajaran hidup.

A Moment to Remember

A Moment to Remember
A Moment to Remember/foto: wikipedia.org

Film yang diadaptasi dari serial drama Jepang dengan judul Pure Soul ini sangat sukses di pasaran. A Moment to Remember mengisahkan kisah cinta yang tragis antara  Kim Su Jin dengan Choi Ceol Su. Dibintangi oleh aktris cantik Son Ye Jin film ini mampu mencampur adukan perasaan penontonnya.

Su Jin ternyata mengidap penyakit Alzheimer yang membuatnya sering melupakan sesuatu. Seiring berjalannya waktu, penyakit Su Jin semakin parah bahkan ia melupakan suaminya Ceol Su. Namun, Ceol Su tak pernah meninggalkan Su Jin dan terus merawatnya. Bagi kamu pecinta film bergenre romantis, film yang satu ini sangat cocok untuk menemani akhir pekanmu.

Heart

Heart
Heart/foto: wikipedia.org

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan judul film yang satu ini. Film karya anak bangsa ini sangat fenomenal ketika penanyangannya. Heart bercerita tentang persahabatan antara Farel dan Rachel yang dibumbui oleh kisah cinta segitiga antara Farel, Rachel, dan Luna.

Farel dan Rachel merupakan sahabat sedari kecil, diam-diam Rachel ternyata menyukai Farel namun Farel telah jatuh cinta dengan Luna. Kisah cinta mereka dipenuhi dengan pengorbanan dan air mata. Diperankan oleh Acha Septriasa, Irwansyah, dan Nirina Zubir, film ini sukses di pasaran dan mampu menguras air mata penontonnya.

A Walk to Remember

A Walk To Remember
A Walk To Remember/foto: wikipedia.org

A Walk to Remember merupakan salah satu film yang diadaptasi dari salah satu novel karangan Nicholas Sparks. Film hollywood satu ini bercerita tentang kisah cinta seorang gadis penderita Leukimia dengan seorang lelaki pemberontak.

Menyajikan alur cerita yang tragis, film ini mampu mencampuradukan perasaan penonton. A Walk to Remember sangat cocok bagi kamu yang sedang mencari film romantis dengan kisah cinta yang tragis.

Kuch Kuch Hota Hai

Kuch Kuch Hota Hai
Kuch Kuch Hota Hai/foto: wikipedia.org

Film Bollywood satu ini mungkin sudah tidak asing bagi pecinta drama romantis. Diperankan oleh Shah Rukh Khan, film ini mengisahkan persahabatan antara Anjali dan Rahul yang ternyata salah satu diantara mereka memendam perasaan. Butuh bertahun-tahun untuk Anjali dan Rahul dapat bersatu dan menyadari bahwa mereka membutuhkan satu sama lain. Film legendaris satu ini juga mampu mengobrak abrik siapapun yang menontonnya.

Itulah 5 rekomendasi ini dapat menjadi pilihan untuk kamu pecinta film romantis. meskipun hanya sebuah cerita fiktif, 5 film tersebut mampu menguras air matamu loh. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id