sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Drama Korea Bagus yang Membuatmu Merasakan Kehidupan di Tahun 80-an

Nahda Muzlena | Jumat, 18 Dec 2020 19:30 WIB
Drama Korea Bagus yang Membuatmu Merasakan Kehidupan di Tahun 80-an
caption

Ladies, pernah nggak sih penasaran gimana ya kehidupan era 80-an di Korea Selatan? Mulai dari segi kehidupan sehari-hari, pakaian, teknologi bahkan kejadian yang tak terlupakan pada dekade itu.

Saat ini sudah ada beberapa drama Korea yang menceritakan tentang kehidupan era 80-an di Negeri Gingseng tersebut. Tak hanya latar di era tersebut, jalan ceritanya juga menarik banget. Ada tiga rekomendasi drama Korea yang bisa temani kamu di weekend ini. Simak di bawah ya!

Reply 1988

Reply 1988/Foto: asianwiki.com
Reply 1988/Foto: asianwiki.com

Sesuai dengan judulnya, drama ini memiliki latar 1988 yang menceritakan tentang persahabatan para remaja yang tinggal di gang kecil bernama Ssangmundong. Persahabatan mereka terdiri dari lima orang, yaitu Sung Deok Sun (Lee Hyeri), Kim Jung Hwan (Ryu Junyeol), Choi Taek (Park Bogum), Sung Sun Woo (Go Kyung Pyo), dan Ryu Dong Ryeong (Lee Donghwi), Deok Sun merupakan satu-satunya perempuan dalam persahabatan mereka, mereka tinggal berdekatan di gang kecil tersebut.

Pakaian dan teknologi yang digunakan pada drama ini sangat mendukung latarnya yang mengisahkan tentang kehidupan pada 1988. Jadi ketika menonton drama ini kamu akan merasa hidup di tahun 80-an. Selain karena latarnya yang unik, drama populer ini memiliki kisah yang bagus sebab ia memberikan pesan moral tentang keluarga, hidup bertetangga, persahabatan, dan percintaan.

Life on Mars

Life on Mars/Foto: program.tving.com
Life on Mars/Foto: program.tving.com

Memiliki genre drama, fantasi, kriminal, dan perjalanan waktu, drama ini mengisahkan Han Tae Joo (Jung Kyung Ho) seorang detektif dari tahun 2018 yang sedang berusaha menangkap penjahat namun ia pingsan dan ketika ia terbangun ia berada di tahun 1988.

Pada tahun tersebut, ia bekerja di kantor polisi yang berlokasi di sebuah kota kecil dan bergabung ke dalam tim yang anggotanya adalah Kang Dong Chul (Park Sung Woong), Yoon Na Young (Go Ah Sung), Lee Yong Gi (Oh Dae Hwan), dan Jo Nam Sik (Noh Jong Hyun).

Tim ini memecahkan berbagai macam kasus yang terjadi pada tahun 1988 dengan teknologi yang digunakan belum secanggih teknologi saat ini, bahkan beberapa dari kasus yang drama Life on Mars ceritakan adalah kisah nyata yang pernah terjadi pada tahun 1988.

Tidak hanya menceritakan tentang ketegangan ketika mereka berusaha memecahkan kasus pada tahun itu, drama ini juga diselingi dengan kelucuan para pemain. Berbagai macam properti syuting menggunakan gaya retro sehingga semakin membuat penonton merasakan kehidupan era-88.

Signal

Signal/Foto: asianwiki.com
Signal/Foto: asianwiki.com

Park Hae Young (Lee Je-Hoon), seorang profiler yang menemukan walkie talkie tua yang tiba-tiba berfungsi ketika akan dibuang, walkie talkie itu menghubungkannya dengan seorang detektif  yang berada di masa lalu bernama Lee Jae Han (Cho Jin Woong) yang hidup pada 1988.

Mereka tidak pernah bertemu karena mereka hidup di dekade yang berbeda. Meskipun begitu, Park Hae Young dan Lee Jae Han bekerja sama memecahkan berbagai macam kasus.

Kasus yang diceritakan di drama ini merupakan kisah nyata yang pernah terjadi pada tahun 80-an yaitu pembunuhan berantai di Hwaseong. Selain itu, drama Signal juga mengangkat kisah nyata lainnya yang pernah terjadi hingga tahun 2000-an.

Kasus-kasus yang diceritakan oleh drama Signal dapat membuat penonton merasakan seolah-olah sedang hidup pada tahun itu dengan situasi yang sangat menegangkan. Signal menjadi salah satu drama genre fantasi, kriminal yang paling banyak disukai oleh pecinta drama Korea, bahkan mereka sangat menantikan season 2 dari drama ini.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id