sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Selain Start-Up, 3 Drama Korea Ini Juga 'Pemecah Belah Bangsa'

Nahda Muzlena | Minggu, 13 Dec 2020 14:00 WIB
Selain Start-Up, 3 Drama Korea Ini Juga 'Pemecah Belah Bangsa'
caption

Drama Korea ‘Start-Up’ saat ini banyak sekali dibincangkan oleh para penggemar drama Korea. Sebab, Drama yang diperankan oleh Suzy (Seo Dal Mi), Nam Joo Hyuk (Nam Do San) dan Kim Seon Ho (Han Ji Pyung) ini menceritakan tentang cinta segitiga antara mereka bertiga sehingga drama ini menjadi pemecah belah bangsa.

Eitss... Jangan salah, istilah ‘Pemecah Belah Bangsa’ yang sering digunakan oleh pencinta drama Korea berarti adanya cinta segitiga dalam suatu drama yang membuat penonton menjadi berbeda pendapat, misalnya si tokoh perempuan harus berpacaran dengan tokoh A, tetapi ada pula penonton lain yang berpendapat bahwa si tokoh perempuan harus berpacaran dengan tokoh B.

Perbedaan pendapat tersebut disebut sebagai drama pemecah belah bangsa oleh para pencinta drama Korea. Selain Start-Up, ada pula drama Korea lainnya yang membuat penggemar dramanya terbagi menjadi dua kubu, apa saja? Simak pembahasannya di bawah ini, ya!

Reply 1988

Reply 1988
Reply 1988/Foto: asianwiki.com

Drama Korea yang tayang pada 2015 ini masih menjadi favorit banyak orang. Bahkan, sering kali drama ini menjadi trending topic di Twitter khususnya ketika tanggal anniversary dari drama ini. Bagaimana tidak, drama ini membuat para penonton sangat terkesan karena mengandung banyak pesan moral dan latar belakang yang unik dari drama ini, yakni mengisahkan tentang kehidupan remaja pada 1988.

Terdiri dari 20 episode, drama Korea ini bergenre keluarga, komedi dan romansa yang menceritakan tentang persahabatan 5 remaja yang tinggal di Ssangmundong pada tahun 1988 yaitu Deok Sun (Lee Hyeri), Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), Sun Woo (Go Kyung Pyo), Choi Taek (Park Bo Gum) dan Dong Ryong (Lee Dong Hwi).

Mereka telah bersahabat sejak mereka masih anak-anak dimana Deok Seon merupakan satu-satunya perempuan dalam persahabatan mereka. Seiring bertambah dewasanya para remaja ini, Jung Hwan mulai menyukai Deok Sun, tak lama setelah Jung Hwan menyukai Deok Sun, Choi Taek ternyata juga menyukai Deok Sun sehingga terjadi cinta segitiga diantara mereka namun persahabatan mereka tetap utuh.

Setelah terjadinya cinta segitiga ini, penggemar Reply 1988 terbagi menjadi dua kubu, yaitu Tim Jung Hwan dan Tim Choi Taek yang sampai saat ini masih menjadi perdebatan penggemar meskipun drama ini telah tamat dari beberapa tahun yang lalu.

Extraordinary You

Extraordinary You
Extraordinary You/Foto: pinterest.com/hancinema

Drama Korea ini menceritakan tentang kehidupan para tokoh dalam suatu komik Korea atau disebut juga sebagai manhwa, sehingga kehidupan mereka sesuai dengan cerita yang dibuat oleh author dari komik tersebut. Suatu hari, Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) menyadari hal itu karena ia menemukan “celah” yang dapat membuatnya melakukan apapun yang ia mau sebelum alur dari author berlanjut.

Dia berusaha untuk mengubah takdirnya agar tidak berjalan seperti apa yang ditulis oleh author, ditambah lagi ia menyadari bahwa ia bukan merupakan tokoh utama di komik tempat ia hidup.

Pada alur yang ditulis oleh author, diceritakan Eun Dan Oh bertunangan dengan Baek Kyung (Lee Jae Wook), Eun Dan Oh sangat tergila-gila pada Baek Kyung namun Baek Kyung tidak menyukai Eun Dan Oh. Tetapi, pada “celah” yang terjadi justru sebaliknya.

Ketika Eun Dan Oh menuruni tangga di Sekolahnya, ia terjatuh tetapi ia ditolong oleh tokoh lain dalam komik tersebut yaitu Haru (Kim Ro Woon) yang merupakan teman sekelasnya. Setelah Eun Dan Oh akrab dengan Haru, saat ini lah penggemar Extraordinary You terpecah menjadi dua kubu, ada yang Tim Baek Kyung ada pula Tim Haru.

Drama Korea ini bergenre School Life, romantis, fantasi dan komedi yang merupakan adaptasi dari komik web Korea Selatan.

True Beauty

True Beauty
True Beauty/Foto: soompi.com

Meskipun drama Korea ini baru saja tayang, namun drama ini sudah membagi penggemarnya menjadi dua kubu, yaitu Tim Suho dan Tim Seojun. Drama ini merupakan adaptasi dari komik web Webtoon dengan judul ‘The Secret of Angel’ yang telah lama dinanti-nanti oleh pembacanya agar Webtoon ini dibuat menjadi drama Korea.

Bergenre komedi dan romantis, drama ini menceritakan tentang siswi sekolah menengah bernama Lim Jukyung (Moon Gayoung) yang tidak percaya diri dengan wajahnya, untuk mengatasinya, Jukyung belajar menggunakan make-up sehingga ketika Jukyung menggunakan make-up ia menjadi siswi yang sangat cantik dan mengundang banyak perhatian di Sekolahnya.

Ketika Jukyung pergi ke Toko Komik dengan wajah yang bareface, ia secara tidak sengaja bertemu dengan Suho Lee (Cha Eunwoo), yang membuat Suho tahu wajah Jukyung yang tanpa make-up dan ia merahasiakannya dari semua orang. Ada pula Han Seojun (Hwang In Yeop), yang memiliki image seperti bad boy, yang akan menjadi teman Jukyung.

Suho dan Seojun semakin lama semakin akrab dengan Jukyung, dari keakraban mereka, timbullah perpecahan pada penggemar drama ini meskipun drama ini belum tayang. Ada penggemar yang memilih menjadi Tim Suho ada pula penggemar yang memilih menjadi Tim Seojun.

Itu dia drama lain yang memecah belah bangsa, apakah kamu sudah menonton drama yang sudah disebutkan tadi? Jadi, kamu memilih menjadi tim siapa?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id