sign up SIGN UP

Rekomendasi Drama Korea Tentang 'Sahabat Jadi Cinta', Anti Friendzone!

Sierra Muktisari | Kamis, 02 Sep 2021 08:45 WIB
Rekomendasi Drama Korea Tentang 'Sahabat Jadi Cinta', Anti Friendzone!
caption
Jakarta -

Beauties, drama Korea dengan genre romantis memang selalu disukai. Mulai dari kisah cinta segitiga, kisah cinta terlarang, hingga kisah percintaan yang diawali dari hubungan persahabatan. Seperti sederet drama Korea ini yang mengusung tema 'sahabat jadi cinta', bisa jadi rekomendasi tontonan kamu di akhir pekan!

Fight For My Way

Fight For My Way (foto: pinterest.com/tiepthitieudung)Fight For My Way (foto: pinterest.com/tiepthitieudung)/ Foto: Novia Rezki

Drama yang dibintangi Park Seo Joon dan Kim Ji Won ini sukses bikin penonton jatuh hati dengan chemistry mereka! Menceritakan tentang Choi Ae Ra (Kim Ji Won) dan Ko Dong Man (Park Seo Joon) yang sudah berteman sejak di bangku sekolah. Mereka memiliki mimpi dan cita-cita yang berbeda, dan berusaha untuk menggapainya.

Keduanya sama-sama memiliki sikap yang kekanak-kanakan, namun sebenarnya perhatian terhadap satu sama lain. Lambat laun, keduanya mulai sadar ada yang berubah terhadap persahabatan mereka. Meski sering bertengkar karena hal sepele, keduanya pun memutuskan untuk menjadi sepasang kekasih!

Tempted

Rekomendasi Drama Korea Tentang 'Sahabat Jadi Cinta', Anti Friendzone!Rekomendasi Drama Korea Tentang 'Sahabat Jadi Cinta', Anti Friendzone!/ Foto: pinterest.com

Drama Korea Tempted juga menyajikan kisah sahabat jadi cinta, Beauties. Choi Soo Ji (Moon Ga Young), Lee Se Ju (Kim Min Jae) dan Kwon Shi Hyun (Woo Do Hwan) merupakan trio bersahabat yang terkenal karena kekuasaan dan kekayaan mereka. Ketiganya sangat dekat, bahkan seperti saudara.

Diam-diam, Se Ju memiliki perasaan yang tulus pada Soo Ji, namun ia seperti terlihat 'kasat mata' bagi Soo Ji. Soo Ji sendiri selalu memfokuskan perhatiannya pada Shi Hyun. Namun, ketika Se Ju pergi, Soo Ji mulai menyadari kalau ia kehilangan sosok Se Ju. Soo Ji pun akhirnya pergi menyusul Se Ju dan menerima perasaannya.

Reply 1988

Hyeri - Ryu Jun Yeol saat membintangi Reply 1988 / foto: tvN DramaHyeri - Ryu Jun Yeol saat membintangi Reply 1988 / foto: tvN Drama/ Foto: Neysa Alicia

Berbicara mengenai sahabat jadi cinta, drama Reply 1988 wajib diikutsertakan, Beauties. Dengan latar tahun 90an, Reply 1988 menyajikan kisah persahabatan antara sekelompok pria dan perempuan. Seperti yang bisa ditebak, mereka pun akhirnya memiliki perasaan satu sama lain. Sung Duk Seon (Lee Hyeri), Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), dan Choi Taek (Park Bo Gum) terlibat dalam cinta segitiga yang sukses bikin penonton geregetan.

Sayangnya, Duk Seon berakhir dengan Taek. Namun, Jung Hwan juga merelakan perasaannya karena ia merasa Taek lebih tepat untuk Duk Seon. Duh, sedih banget, ya!

Vincenzo

Rekomendasi Drama Korea Tentang 'Sahabat Jadi Cinta', Anti Friendzone!Rekomendasi Drama Korea Tentang 'Sahabat Jadi Cinta', Anti Friendzone!/ Foto: allkpop.com

Meskipun drama ini lebih fokus pada genre crime, namun sedikit 'bumbu' percintaan juga diselipkan dalam drama Vincenzo! Awalnya, Vincenzo (Song Joong Ki) hanya bekerjasama dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Been) untuk menyelesaikan beberapa kasus dan permasalahan.

Keduanya menjadi partner kerja yang baik dan sukses. Ketika akhirnya kerja sama mereka harus usai, baik Vincenzo dan Cha Young menyadari perasaan mereka satu sama lain. Hal ini juga dikarenakan pertemuan keduanya yang intens dan rasa kagum dengan kemampuan masing-masing!

Romance Is a Bonus Book

Adegan di drama Romance Is a Bonus BookAdegan di drama Romance Is a Bonus Book/ Foto: soompi.com

Drama yang dibintangi Lee Jong Suk ini juga mengusung tema sahabat jadi cinta, lho. Romance Is a Bonus Book menceritakan persahabatan antara Kang Dan I (Lee Na Young) dan Cha Eun Ho (Lee Jong Suk). Meski berbeda umur hingga delapan tahun, hubungan keduanya sangat dekat. Bahkan ketika Dan I menikah, Eun Ho menjadi orang yang bermain piano untuk mengiringi pernikahannya.

Namun, pernikahan Dan I harus berakhir, dan kini ia sibuk mengurus anaknya sekaligus mencari pekerjaan baru. Akhirnya, Dan I bisa bekerja di kantor penerbitan tempat Eun Ho bekerja. Dari sana, hubungan keduanya semakin dekat. Psst, ternyata Eun Ho diam-diam sudah menyukai Dan I sejak keduanya masih duduk di bangku sekolah.

Tapi, Eun Ho nggak terburu-buru untuk mengungkapkan perasaannya dan memilih menjalani apa adanya.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id