sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Mengobati Rindu, Ini Drama Korea Terbaik Lee Jong Suk

Rini Apriliani | Minggu, 18 Oct 2020 09:30 WIB
Mengobati Rindu, Ini Drama Korea Terbaik Lee Jong Suk
Foto: Lee Jong Suk/Soompi.com

Tak terasa dalam hitungan beberapa bulan kedepan, aktor Lee Jong Suk akan segera menyelesaikan wajib militernya sebagai agen layanan publik. Pria berusia 31 tahun ini, terkenal sebagai salah satu aktor yang kehadirannya selalu ditunggu-tunggu dalam film maupun drama Korea.

Ladies, mengobati rindu akan hiatusnnya aktor tampan ini, kamu dapat mencoba menonton beberapa drama Korea terbaiknya ini. Berikut rekomendasi drama Korea terbaik Lee Kong Suk yang wajib kamu tonton!

1. I Can Hear Your Voice (2013)

Drama i can hear your voice
I Can Hear Your Voice/Sumber: Pinterest.com/kdrama

Drama Korea terbaik pertama Lee Jong Suk yang wajib kamu tonton ialah I Can Hear Your Voice. Drama yang telah tayang pada tahun 2013 silam ini menjadi permulaan terkenalnya sosok Lee Jong Suk di jagat hiburan.


Drama ini menceritakan tentang Park Soo Ha yang memiliki kemampuan telepati dimana ia bisa mendengarkan perkataan orang lain walaupun perkataan tersebut hanya terucap dalam hati. Dengan kemampuan yang ia miliki pun, ia menjadi sosok pembela umum.

2. Pinocchio (2014)

Drama lee jong suk
Pinocchio/Sumber: Pinterest.com/kdrama

Di tahun selanjutnya, Lee Jong Suk kembali beradu peran dalam drama Pinocchio. Dalam drama yang mengusung genre komedi romantis ini, Lee Jong Suk berperan sebagai sosok Choi Dal Po atau Ki Ha Myeong.

Drama ini menceritakan tentang para wartawan yang berusaha mencari berbagai macam fakta untuk membuktikan sebuah kebenaran. Uniknya, Choi Dal Po memiliki sindrom dimana seperti cerita Pinocchio, dimana ia tidak bisa melakukan kebohongan, karena jika ia berbohong maka ia akan cegukan.

3. Doctor Stranger (2014)

Kdrama doctor stranger
Doctor Stranger/Sumber: Pinterest.com/kdrama

Ladies, kamu akan dibuat campur-aduk ketika menonton drama Korea yang satu ini. Drama yang telah tayang pada tahun 2014 ini, menceritakan tentang Park Hoon (Lee Jong Suk) yang memiliki kecerdasan tingkat tinggi. Sejak kecil, ia dan ayahnya telah diculik untuk selanjutnya dilatih menjadi seorang dokter di Korea Utara. 

Namun, setelah kematian ayahnya ia mencoba melarikan diri ke Korea Selatan. Ia kemudian menjadi dokter di rumah sakit ternama Universitas Myungwoo. Dikala waktu bertugas, tanpa disangka ia bertemu dengan salah satu pasien yang memiliki kemiripan dengan kekasihnya yang hilang kontak sesaat sebelum ia pergi ke Korea Selatan. 

4. W Two Worlds (2016)

Kdrama w two worlds
W Two Worlds/Sumber: Pinterest.com/kdrama

Diadaptasi dari Webtoon, drama Korea berjudul W Two Worlds ini jangan sampai kamu lewatkan, Ladies! Drama yang telah tayang pada pertengahan 2016 ini menceritakan tentang kisah romantis antara Kang Chul (Lee Jong Suk) yang memiliki banyak kekayaan dengan sosok Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) yang merupakan seorang ahli bedah.

Munculnya perasaan diantara keduanya bermula ketika Yeon Joo membatu menyelamatkan hidup Kang Chul dari ayahnya yang berusaha membunuh karakter Kang Chul dalam cerita komik.

5. While You Were Sleeping (2017)

Kdrama lee jong suk
While You Were Sleeping/Sumber: Pinterest.com/kdrama

Ladies, selanjutnya ada drama While You Were Sleeping yang sayang untuk kamu lewatkan! Pada drama yang telah tayang tahun 2017 silam ini, Lee Jong Suk beradu peran dengan sosok aktris cantik, yakni Bae Suzy.

Drama yang satu ini menceritakan tentang Hong Joo (Bae Suzy) yang dapat melihat berbagai macam kejadian buruk yang akan menimpa pada orang lain melalui mimpi dalam tidurnya. Suatu malam, ia bermimpi tentang kematian ibunya dan dirinya sendiri. Lalu, Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) adalah seorang jaksa yang berusaha menghentikan mimpi buruk Hong Joo.

6. The Hymn of Death (2018)

Drama netflix lee jong suk
The Hymn Of Death/Sumber: Pinterest.com/kdrama

Setahun berikutnya, Lee Jong Suk kembali beradu peran dalam sebuah drama berjudul The Hymn of Death. Drama yang satu ini bercerita tentang kisah cinta terlarang antara Kim Woo Jin (Lee Jong Suk) seorang penulis naskah drama dengan seorang penyanyi Sopran Korea. 

Diketahui Kim Woo Jin telah menikah, namun jatuh cinta dengan wanita lain yang bukan istrinya sendiri. Ceritanya yang diadaptasi dari kisah nyata ini dijamin akan menguras emosimu ketika menontonnya!

7. Romance Is a Bonus Book (2019)

Drama korea lee jong suk
Romance is a Bonus Book/Sumber: Pinterest.com/kdrama

Romance Is a Bonus Book menjadi salah satu drama penutup sebelum hiatus atau jadwal wajib militernya Lee Jong Suk. Pada drama ini, Lee Jong Suk beradu peran dengan sosok Lee Na Young. 

Drama ini menceritakan tentang Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) yang merupakan seorang penulis sekaligus pimpinan redaksi termuda doi perusahaan penerbitannya. Sedangkan Kang Dan Yi (Lee Na Young) merupakan mantan seorang copywriter yang kini telah menganggur.

Demi mendapatkan pekerjaan ia sampai berbohong mengenai latar belakangnya ketika masuk pada perusahaan Cha Eun Ho. Karena pertemuan akibat pekerjaan ini, keduanya mulai saling menaruh rasa cinta dan sayang.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id