sign up SIGN UP

Cara Jadi Mak Comblang ala Ik Joon 'Hospital Playlist', Anti Gagal!

kotakisti | Senin, 30 Aug 2021 07:45 WIB
Cara Jadi Mak Comblang ala Ik Joon 'Hospital Playlist', Anti Gagal!
caption
Jakarta -

Drama Korea populer yang belakangan menjadi sorotan yaitu Hospital Playlist memiliki alur cerita yang menarik dengan aneka pelajaran hidup. Salah satu yang menarik perhatian, peran Jo Jung Suk sebagai Ik Joon yang tak pernah gagal untuk mengenalkan cinta kepada temannya.

Sosoknya slengean, tapi sekali jadi mak comblang hasilnya tak terbantahkan. Ingin belajar jadi mak comblang seperti Ik Joon? Yuk, simak tips percintaan ala drama Korea Hospital Playlist berikut ini!

Anti Baper

Sosok yang tidak mudah baper/Foto : instagram.com/tvndrama.official/
Sosok yang tidak mudah baper/Foto : instagram.com/tvndrama.official/

Ik Joon merupakan anggota geng Mido and Falasol yang terkenal sebagai sosok ramah tapi konyol, tingkah lakunya selalu sukses membuat siapapun terhibur. Urusan percintaan sahabatnya, diam-diam Ik Joon selalu membantu. Hal ini semakin terlihat di Hospital Playlist musim kedua.

Salah satu kunci Ik Joon sukses jadi mak comblang yaitu sifatnya yang tidak baperan. Apa yang didengarkan dari orang lain tidak ditelan mentah-mentah. Cerita, nasihat, bahkan kritik pun akan didengarkan dengan baik dan menjadi bahan introspeksi diri.

Hal tersebut pula yang membuatnya selalu terlihat ceria setiap hari. 

Jadi Teman Curhat yang Bisa Diandalkan

Ik Joon dan Songhwa / Foto : instagram.com/tvndrama.official/
Ik Joon dan Songhwa / Foto : instagram.com/tvndrama.official/

Tidak hanya loyalitas terhadap pekerjaan, Ik Joon juga sosok orang yang bisa diandalkan. Terutama untuk sahabat dan anaknya, U Ju. Jika kamu penonton serial drakor Hospital Playlist pasti tahu betul bagaimana sikap Ik Joon kepada Songhwa, Kyung Ho, Andrea dan Seokhyung. 

Ik Joon sering menjadi tempat sahabatnya bertukar pikiran, terutama masalah hati. Di season kedua, Ik Joon juga menjadi orang paling diandalkan saat Songhwa mengalami musibah. Ia tidak hanya datang, tapi juga memberikan waktu Songhwa untuk menenangkan diri. 

Cekatan dalam Mengambil Kesempatan

Ik Joon yang Cekatan / Foto : instagram.com/tvndrama.official/
Ik Joon yang Cekatan / Foto : instagram.com/tvndrama.official/

Mau jadi mak comblang sejati tidak hanya butuh intuisi yang tinggi. Beauties juga harus gerak cepat agar hubungan teman dan gebetan berjalan mulus. Meski gerak cepat, jangan sekali-kali mengatur hati teman ya, Beauties.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Ik Joon untuk mendekatkan kembali Jung Kyung dengan Ik Soon. Keduanya bertemu setelah sekian lama berpisah. Pertemuan tak disangka, yang diam-diam direncanakan oleh Ik Joon. 

Menjaga Rapat Rahasia Teman

Penjaga rahasia/ Foto : instagram.com/tvndrama.official/
Penjaga rahasia/ Foto : instagram.com/tvndrama.official/

Tingkah konyol Ik Joon selalu membawa gelak tawa sahabatnya. Meski tingkah lakunya unik, Ik Joon bisa bersikap tegas dan tipikal orang yang bisa menjaga rahasia teman. Meski terkadang bocor kepada sahabatnya sendiri, Ik Joon tidak pernah membongkar rahasia percintaan sahabatnya.

Jika Beauties ingin jadi mak comblang yang sukses dengan misi perjodohan wajib menerapkan karakter Ik Joon satu ini. Jagalah rahasia sahabatmu dan jangan sampai bocor ke orang lain. Jadilah sosok yang bisa dipercaya menyimpan rahasia.

Nah, itulah beberapa cara untuk menjadi mak comblang anti gagal ala Ik Joon. Bagaimana Beauties, tertarik untuk mencobanya?

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id