sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Seru Banget, Film Indonesia Ini Ternyata Diadaptasi dari Film Korea, Lho!

Neysa Alicia | Jumat, 19 Feb 2021 10:15 WIB
Seru Banget, Film Indonesia Ini Ternyata Diadaptasi dari Film Korea, Lho!
caption

Hai, Beautynesian! Sudah menjadi hal wajar di dunia perfilman, jika mengadaptasi cerita dari film tertentu yang sudah tayang lebih dahulu. Biasanya film yang paling banyak diadaptasi adalah film-film Hollywood populer, yang dibuat versi Asia. Buat kamu yang belum tahu, ternyata ada beberapa judul film Indonesia yang diadaptasi dari film Korea.

Tidak kalah dari versi aslinya, film-film ini punya cerita yang seru banget dan tetap kerasa unsur "Indonesia"-nya. Kira-kira film apa saja, ya? Yuk, kita simak bersama!

1. Sweet 20 (2017)

Sweet 20 (kiri), Miss Granny (kanan) official poster / foto: wikipedia
Sweet 20 (kiri), Miss Granny (kanan) / foto: wikipedia

Sweet 20 merupakan film komedi musikal Indonesia adaptasi dari film Korea berjudul Miss Granny yang tayang pada tahun 2017 lalu. Bercerita tentang kisah seorang nenek Fatmawati berusia 70 tahun yang tubuhnya secara ajaib kembali ke usia 20 tahunan, setelah mengambil potret dirinya di sebuah studio foto misterius.

Setelah mendapatkan tubuh mudanya kembali, Fatmawati tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk melakukan semua hal yang belum sempat ia lakukan semasa muda dulu. Ia juga mengganti namanya menjadi Mieke, dan terlibat cinta segi empat dengan seorang kakek, produser musik, dan cucunya sendiri.

2. Miracle In Cell No. 7 (Coming Soon)

Miracle In Cell No,7 Indonesia (kiri), dan Korea (kanan) official poster / foto: wikipedia
Miracle In Cell No,7 Indonesia (kiri), dan Korea (kanan)
official poster / foto: wikipedia

Setelah Filipina, India, dan Turki, akhirnya film Korea populer ini diadaptasi juga ke versi Indonesia. Miracle In Cell No.7 merupakan film Korea yang sukses menguras air mata penonton, karena ceritanya yang mengaharu biru. Dijadwalkan rilis pada tahun 2021, film ini bercerita tentang kehidupan seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental, bersama putri kecilnya yang baru berusia enam tahun.

Suatu hari, sang ayah difitnah melakukan pembunuhan dan harus mendekam di penjara sebelum akhirnya divonis mati. Mengetahui ayahnya tidak bersalah, si anak akhirnya menaikkan kembali kasus ini setelah ia dewasa untuk membela ayahnya.

3. Bebas (2019)

Bebas (kiri), Sunny (kanan) official poster / foto: wikipedia
Bebas (kiri), Sunny (kanan) official poster / foto: wikipedia

Bebas, film komedi musikal Indonesia yang populer pada tahun 2019 lalu ini, juga diadaptasi dari film Korea berjudul Sunny! Film yang membuat ABG tahun 90-an bernostalgia ini mengangkat cerita tentang kisah persahabatan tujuh siswa SMA, yang akhirnya harus berpisah karena suatu masalah. 25 tahun berlalu, akhirnya mereka berkumpul kembali setelah mengetahui salah satu teman mereka tengah sakit parah, dan usianya sudah tidak lama lagi.

4. Sunyi (2019)

Sunyi (kiri), Whispering Corridors (kanan) official poster / foto: wikipedia
Sunyi (kiri), Whispering Corridors (kanan) official poster / foto: wikipedia

Setelah tertawa dan menangis di film-film sebelumnya, kurang seru kalau kamu belum merinding ketakutan gara-gara film horor! Yup, Indonesia juga sempat mengadaptasi film horor Korea berjudul Whispering Corridors, yang tayang pada tahun 2019 lalu dengan judul Sunyi. Film yang mengangkat kisah tentang kasus kekerasan sekolah ini, bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Alex yang baru saja resmi menjadi anak SMA.

 Siapa sangka, kehidupannya sebagai seorang siswa tidak seindah yang ia bayangkan, dan malah menjadi korban bullying kakak-kakak kelasnya. Hari-hari Alex di sekolah semakin suram setelah terjadinya peristiwa-peristiwa misterius yang dialami teman-temannya. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id