sign up SIGN UP

5 Trik Mendapatkan Modal Usaha untuk Berjualan Online

Izzul Millati Umami | Rabu, 23 Jun 2021 20:00 WIB
5 Trik Mendapatkan Modal Usaha untuk Berjualan Online
caption

Tertarik menjadi pedagang online? Well, sebenarnya kuncinya hanyalah satu: sabar! Namun, sabar pun tak cukup, loh. Kamu perlu modal untuk menjalankan usahamu saat ini. Namun, semua itu memang tak mudah untuk mendapatkannya. Ladies harus ekstra berusaha agar kucuran dana mengalir sehingga bisa kamu gunakan untuk modal berjualan. Well, ini dia nih 5 cara mendapatkan modal usaha untuk jualan online kamu:

1. Menggunakan tabungan sendiri

tabungan
tabungan/sumber:pexels.com

Well, Ladies sangat bisa nih menggunakan tabungan sendiri untuk  memulai usaha. Untuk membuka toko online, memang diperlukan dana yang lumayan untuk stock barang. Memang sih, kamu bisa melakukan dropship atau stock barang tanpa dana. Namun, dengan kekuatan modal yang lebih besar, Ladies akan bisa mengambil barang dengan harga yang lumayan miring. 

2. Meminjam uang di koperasi

uang
uang/sumber:pexels.com

Selain menggunakan tabungan, Ladies masih bisa menggunakan layanan koperasi untuk meminjam uang kok. Silahkan ajukan dana dan tunggu hingga pegawai koperasi menyetujui pengajuan bantuan modal usahamu. Ladies, kalau kamu punya skill di jualan online, silahkan meminjam uang segera di koperasi, yah!

3. Menggunakan paylater

Saat ini, berkat kemudahan zaman, Ladies bisa gunakan layanan paylater untuk mendapatkan dana pinjaman, kok. Paylater bisa digunakan tak hanya untuk berbelanja namun juga buat memutar modal untuk memperoleh cuan, loh. So, kalau kamu memakainya dengan bijak, paylater adalah alat yang tepat untuk menghasilkan cuan.

4. Mengirim proposal dana investasi

Selain 3 hal di atas, Ladies bisa mencoba ajukan dana investasi ke orang lain. Cara ini memang lumayan membutuhkan waktu yang lama. Tak banyak orang yang mau menginvestasikan uangnya pada usaha yang baru berdiri. Namun, kalau kamu punya tekat baja, dicoba aja tak mengapa, kok. 

5. Kartu Kredit

kartu kredit
kartu kredit/sumber:pexels.com

Kartu kredit adalah salah satu alat yang bagus untuk memodali usaha kamu, kok. Dengan ilmu yang tepat, kamu bisa mengubah kartu kredit sebagai modal usaha yang mantap. Saat ini sudah banyak youtube yang membahas penggunaan kartu kredit sebagai modal dagang. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id