sign up SIGN UP

Cara Pintar Biar Modal Nikah Gak Terlalu Besar

Viora Lyla | Selasa, 15 Jun 2021 19:00 WIB
Cara Pintar Biar Modal Nikah Gak Terlalu Besar
caption

Menikah merupakan acara yang sakral, spesial, dan membahagiakan bagi setiap pasangan yang memutuskan untuk lanjut ke tahap pernikahan. Setiap pasangan juga berhak mewujudkan pernikahan impiannya dengan ide tema dan konsepnya yang telah disepakati oleh kedua belah pihak. Selain mental yang perlu dipersiapkan oleh setiap calon pasangan, biaya pernikahan sederhana juga perlu disiapkan.

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu gunakan dalam acara akad maupun resepsi. Nah, kamu bisa mewujudkan pernikahan impian kamu dengan memangkas budget kamu lebih minim dengan tips-tips di bawah ini!

1. Menggunakan Wedding Organizer Pemula

Tips Menikah Dengan Budget Minim
Menikah Dengan Budget Minim/freepik.com

Dengan mencari wedding organizer pemula di daerahmu, kamu bisa memangkas budget pernikahanmu lebih sedikit dibanding menggunakan wedding organizer yang sudah mempunyai eksistensi lebih lama sebelumnya. Biasanya wedding organizer pemula memasang tarif yang lebih sedikit, sehingga kamu bisa memangkas budget yang minim untuk mewujudkan pernikahan lho, Ladies!

2. Mencari MUA Pemula

Tips Menikah dengan Budget Minim
Ilustrasi MUA/freepik.com

Sama halnya seperti wedding organizer, kamu juga bisa mencari MUA yang baru saja merintis ke dalam bidang MUA sehingga mereka biasanya memasang tarif yang lebih murah dibanding MUA yang juga sudah mempunyai 'nama'. Tetapi jangan takut dengan hasilnya, cari MUA yang memang sesuai dengan selera dan preferensi kamu sehingga kamu tidak kecewa dengan hasilnya dan sebanding dengan apa yang kamu inginkan.

3. Menggunakan Baju Pengganti

Tips Menikah Dengan Budget Minim
Ilustrasi Gaun Pernikahan/freepik.com

Baju pengganti yang dimaksud di sini adalah gaun pernikahan yang telah dipakai bekas bisa itu dari orang tua, saudara terdekat, atau teman. Kamu bisa meminta untuk menggunakan kembali baju pengganti gaun pernikahan untuk memangkas budget untuk gaun pernikahan. Akan tetapi, pastikan baju pengganti yang akan kamu gunakan bisa dipakai dan cocok dengan tema konsep yang telah kamu siapkan sebelumya. Dan pastikan juga kamu sudah membicarakan hal ini dan mendapatkan izin dari orang yang bersangkutan.

Tiga tips di atas bisa kamu pertimbangkan kembali untuk menikah dengan budget yang minim lho, Ladies! Selain itu juga kamu bisa mempertimbangkan untuk melakukan akad nikah dengan modal nikah yang minim melalui proses akad di KUA sehingga kamu bisa menggunakan biaya menikah di KUA.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id