sign up SIGN UP

LIFE

3 Cara Asik Konsumsi Teh Rooibos, Segar dan Menyehatkan!

Nubira Maisty | Rabu, 09 Jun 2021 18:15 WIB
3 Cara Asik Konsumsi Teh Rooibos, Segar dan Menyehatkan!
Berbagai Macam Kreasi Minuman Teh/Sumber: Pexels.com

Dikenal sebagai teh herbal dengan banyak manfaat dan tidak mengandung kafein, teh rooibos adalah pilihan yang baik di antara jenis teh lainnya. Namun, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal kamu wajib mengonsumsi teh rooibos secara rutin.

Jika bosan dengan rasa teh rooibos asli kamu bisa mengkreaksikan teh rooibos menjadi minuman yang lebih menarik. Teh rooibos adalah teh serbaguna yang sangat bisa diandalkan untuk kamu yang sedang mencari bahan dasar dengan tujuan modifikasi minuman maupun makanan.

Nah, ada tiga kreasi minuman menggunakan teh rooibos yang nikmat untuk kamu coba di rumah lho!

Teh Rooibos Frappe

Tea frappe adalah salah satu minuman yang banyak digemari anak muda.
Tea Frappe/Sumber: Pexels.com

Frappe adalah sebutan untuk minuman dingin yang ada proses pembuatannya menggunakan blender. Bahan primer dari frappe sendiri adalah susu dan bahan sekundernya bisa menggunakan kopi atau teh. Menjadikan teh rooibos sebagai bahan sekunder frappe adalah ide yang sangat baik karena kamu bisa merasakan sensasi kenikmatan lain dari teh ini.

Gunakan sekitar 1/3 teh rooibos merah merah, 1/3 susu, dan 1/3 lainnya bisa berupa gula atau krimer setelah itu blender. Untuk rasa yang lebih menarik, kamu bisa menambahkan topping seperti selai cokelat, sedikit batang vanila yang dihancurkan, kacang almon maupun frozen fruit seperti strawberry atau raspberry!

Es Teh Rooibos

Modifikasi teh rooibos menjadi sebuah es teh yang menyegarkan.
Es Teh Rooibos/Sumber: Pexels.com

Jika kamu ingin merasakan teh rooibos di level yang berbeda namun tetap ingin praktis, es teh rooibos adalah solusi yang tepat. Perlu kamu ketahui bahwa teh rooibos merupakan komposisi yang fleksibel untuk segala jenis makanan dan minuman.

Yap, bisa panas ataupun dingin. Jika ingin dalam keadaan dingin, kamu perlu menyeduhnya terlebih dahulu. Lalu tunggu hingga teh agak dingin dan tambahkan es batu. Jangan lupa untuk tambahkan pemanis juga ya! Selain gula, kamu bisa mencoba menambahkan sirup maple yang akan menghasilkan cita rasa luar biasa dengan rooibos yang sudah manis secara alami.

Rooibos Smoothie

Semangkuk smoothie sebelum memulai aktivitas dapat membantu membuatmu lebih berenergi.
Smoothie/Sumber: Pexels.com

Untuk membuat rooibos smoothie kamu hanya perlu menyeduh teh rooibos dalam 50 ml air yang baru direbus selama 10 menit dan setelah itu saring. Tambahkan yoghurt sebagai bahan utama smoothie dan masukkan buah kesukaanmu.

Kamu bisa mencampurkan lebih dari satu jenis buah jika kamu memang menyukainya. Tahap terakhir adalah blender semua bahan dan ta-da! Minuman sehat dan nikmat siap untuk kita konsumsi.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id