sign up SIGN UP

LIFE

5 Cara Mengecilkan Paha dan Betis Secara Sempurna

Noviana | Selasa, 18 Dec 2018 06:00 WIB
5 Cara Mengecilkan Paha dan Betis Secara Sempurna
caption
Wanita sangat memperhatikan setiap penampilannya. Seperti berat badan merupakan hal sensitif bagi wanita. Tak luput, bagian tubuh paha dan betis jadi perhatian. Karena rasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya, maka tak heran banyak orang yang rela melakukan apa saja untuk mengecilkan paha dan betis. Simak yuk, cara kecilkan paha dan betis!

Bersepedaan


Paha dan betis besar merupakan masalah krisial buat para wanita. Karena merusak penampilan di depan umum. Bahkan lebih sulit mencari celana atau rok yang tepat. Adapun tips cara mengecilkan paha dan betis secsra cepat dan alami, yakni dengan bersepeda. Bersepeda adalah jenis olahraga yang sangat asyik. Namun sekarang ini banyak yang tidak memiliki sepeda. Tapi tak perlu khawatir, kita bisa ke tempat Gym karena di sana akan disediakan sepeda statis. Selain bakar lemar di badan, bersepeda bisa juga bakar lemak di paha dan betis.


Foto: Istimewa

Calf Raises


Cara lainnya dengan melakukan gerakkan calf raises. Pertama kita perlu berdiri tegak dan kaki dalam keadaan rapat. Lalu angkat badan ke atas dengan tumit sedikit terangkat. Gunakan ujung kaki kalian sebagai pusat berat badan. Tahan gerakkan ini beberapa detik dan turunkan. Mudah bukan?


Foto: Istimewa

Jump Squats


Ada lagi cara lain untuk mengecilkan paha dan betis secara alami, Yakni jump squats. Pertama berdirilah tegak dengan kaki terbuka sebesar pinggul. Lalu angkat tangan dan letakkan telapak tangan di belakang telinga. Memudian tekuk kedua lutut hingga paha sejajar dengan lantai lalu berdiri tegak dengan jinjit. 
 



Foto: Istimewa

Walkinv Lunges


Ada lagi cara dengan memposisikan tubuh secara tegak dengan kaki rapat san tanvan di samping badan secara lurus. Pastikan otot perut mengencang, lalu langkahkan kaki kanan ke depan dengan kedua lutut di tekuk seolah-olah akan terjatuh. Pastikan kaki kiri sejajar dengan lantai dan kedua kaki membentuk sudut 90°. Kemudian tangan masih berada di samping dengan lurus dan punggung dalam keadaan tegak. Lakukan bergantian kaki kiri yang maju.


Foto: Istimewa

Yoga


Tak hanya melulu meditasi, dalam yoga ada beberapa gerakkan yang bisa membantu mengecilkan oaha dan betis. Yakni gerakan warrior pose dan anantasana. Warrior pose sangat mudah untuk dilakukan, hanya dengan membuka lebar-lebar kedua kakimu, salah satu kaki harus ditekuk, kemudian satunya diluruskan ke belakang. Sementara itu, posisikan tangan merentang sejajar dengan kedua kakimu. Lalu tana  selama satu menit, kemudian ganti kaki yang ditengkuk. Sedangkan gerakkan yang kedua adalah anantasana. Gerakan ini dilakukan dengan merebahkan tubuh dalam posisi miring, lalu kaki kanan diangkat ke atas dan digapai oleh tangan kanan, tahan selama satu menit lalu turunkan. Lakukan bergantian dengan sisi kiri.
 


Foto: Istimewa
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id