sign up SIGN UP

LIFE

5 Manfaat Daun Kelor Bagi Tubuh yang Belum Banyak Orang Tahu, Bisa Hilangkan Flek Hitam!

tyana | Minggu, 09 Feb 2020 11:00 WIB
5 Manfaat Daun Kelor Bagi Tubuh yang Belum Banyak Orang Tahu, Bisa Hilangkan Flek Hitam!
caption
Kamu pasti udah gak asing lagi mendengar daun kelor? Tapi masih banyak orang yang belum tahu bahwa tumbuh berdaun kecil ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk itu kita telah merangkum beberapa manfaat dari merunggai atau daun kelor ini.

Menjaga Berat Badan




Foto: https://id.pinterest.com/sjohnson2291/

Belum banyak orang tahu bahwa daun kelor dapat digunakan sebagai teh untuk menjaga berat badan tetap ideal. Dalam kandungan tumbuhan berdaun kecil ini memiliki manfaat untuk merangsang metabolisme tubuh sehingga dapat membakar kalori lebih optimal. 

Tak hanya itu, dalam daun kelor juga mengandung polyphenol yang bekerja sebagai antioksidan. Manfaat dari antioksidan itu sendiri dapat mendetoksifikasi racun dalam tubuh, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkat produksi kolagen dalam tubuh. So, bukan hanya berat badan saja yang stabil, tapi tubuh juga sehat dan kulit menjadi kenyal dan lembap.


Menghilangkan Flek Hitam




Foto: https://id.pinterest.com/s425er/

Tahukah kamu, Ladies kalau daun kelor dapat menghilangkan flek hitam di kulit? Dalam daun kelor mengandung 30 zat antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit kita. Antioksidan dapat merangsang produksi kolagen dalam tubuh lebih cepat, tak hanya itu antioksidan juga dapat memperbaik sel kulit yang rusak sehingga tak hanya kulit yang lembap dan kenyal saja yang di dapat tapi flek dan noda hitam juga dapat hilang. 

Cara menghilangkan flek hitam dengan daun kelor dapat dilakukan dengan cara masker wajah. Ambil daun kelor muda secukupnya, tumbuk hingga halus. Tambahkan sedikit minyak zaitun dan aduk hingga menjadi pasta. Kemudian aplikasikan pada seluruh wajah selama 10-15 menit dan basuh dengan air hangat. Untuk hasil maksimal dapat digunakan 1-2 kali seminggu. 


Anti Aging




Foto: https://id.pinterest.com/wuross/

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda. Kita dapat menggunakan campuran daun kelor muda dan madu sebagai masker alami. Dalam kandungan daun kelor terdapat senyawa polifenol, vitamin C, betakaroten, quercerin dan clorogenat  acid yang dapat menurunkan resiko penuan dini. 

Lakukan masker alami dengan daun kelor secara rutin satu kali seminggu dapat menurunkan resiko penuan dini. Kulit menjadi lebih halus dan kencang. 


Mengatasi Jerawat di Kulit




Foto: https://id.pinterest.com/king960/

Tak hanya dapat menurunkan resiko penuan dini, kandungan asam amino esencial, fitonutrien karotenoid, dan quercetin dalam daun kelor juga dapat menjadi obat inflamasi dan menghilangkan jerawat di wajah. 

Untuk mengatasi jerawat dengan daun kelor kamu dapat membuat masker dengan mencampurkan daun kelor dengan yogurt ataupun membuat water spay dengan menghaluskan daun kelor muda dan mencampurkannya dengan air bersih. Water spray daun kelor ini dapat kamu gunakan sebelum tidur pada wajah yang telah dibersihkan. 


Anti Kanker




Foto: https://id.pinterest.com/AlwaysMoreTime/

Tak hanya bermanfaat untuk kecantikan kulit saja, ternyata daun kelor dapat menurunkan risiko menderita kanker. Kandungan antioksidan dan potasium yang tinggi mampu mencegah pertumbuhan dan produksi sel kanker. 

Tak hanya mencegah, mengkonsumsi daun kelor juga dapat mengurangi pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Untuk mencegah penyakit kanker kamu dapat membuat daun kelor menjadi teh ataupun dimasak sebagai pelengkap makanan. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id