sign up SIGN UP

LIFE

6 Kiat Membeli Cabe Segar Secara Online Selama PPKM Darurat

Amelia Ayu Kinanti | Selasa, 20 Jul 2021 13:50 WIB
6 Kiat Membeli Cabe Segar Secara Online Selama PPKM Darurat
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Selama PPKM Darurat, bahan makanan tentu harus tetap tersedia. Bagi Beauties yang suka menyantap makanan pedas, cabe adalah salah satu bahan yang harus ada. Tapi seringkali rasa ragu melanda saat harus berbelanja bahan segar secara online, karena kita tak bisa melihat kualitasnya. Tapi jangan khawatir, sekarang kamu bisa berbelanja cabe dan bahan segar lainnya dengan tenang dari rumah, namun kualitasnya terjamin.

Yang paling utama adalah memilih platform belanja online untuk bahan segar yang paling tepat. Nah kali ini, Beautynesia mau merekomendasikan Tanihub. TaniHub merupakan e-commerce pertanian Indonesia yang mengatasi permasalahan rantai pasokan dan distribusi hasil pertanian. Melalui teknologi, TaniHub menghubungkan petani dengan pasar untuk memungkinkan petani menjual produk pertanian dengan harga yang adil dan kuantitas yang berkelanjutan. Cukup download aplikasi TaniHub di Playstore atau Apple store atau dapat juga mengunjungi website di https://tanihub.com.

Belanja di TaniHub juga banyak keuntungannya seperti mendapatkan layanan pengiriman yang cepat, layanan hubungan pelanggan selama 7 hari, metode pembayaran yang beragam, promo - promo menarik serta layanan kepuasan pelanggan yang menjamin penggantian jika barang yang dipesan tidak sesuai.

Nah lalu bagaimana cara memilih cabe yang segar, ikuti kiat ini ya Beauties!

1. Tentukan Seberapa Banyak yang Dibutuhkan


Ketika memasak makanan berbumbu, memang banyak hal yang perlu disiapkan. Tak terkecuali cabe yang hampir tidak pernah absen dalam kekayaan kuliner nusantara. Bahkan untuk masakan rumahan sekalipun. Oleh karena itu, tentukanlah jumlah cabe yang diperlukan ketika membelinya secara online.
Biasanya cabe yang dijual online mulai dari berat 250 gram. Nah, kamu bisa memperkirakan sendiri apakah jumlah cabe demikian sudah cukup memenuhi kebutuhan memasak beberapa hari ke depan atau tidak. Hindari membelinya secara berlebihan agar cabe tak busuk saat terlalu lama disimpan. 


2. Perhatikan Warna dan Tekstur Cabe


Memperhatikan ciri fisik cabe sebelum membelinya sangat penting dilakukan. Hal inilah yang mungkin juga kamu lakukan saat membeli cabe di pasar. cabe dengan kualitas bagus pastinya memiliki warna merah segar. Selain itu teksturnya tidak banyak keriput dan cenderung halus.

Huaaah! Ini Cabe Terpedas di Indonesia, Pedasnya 17 Kali Lipat Cabe BiasaHuaaah! Ini Cabe Terpedas di Indonesia, Pedasnya 17 Kali Lipat Cabe Biasa/ Foto: iStock


3. Bentuk Cabe Keseluruhan


Sebaiknya pilih cabe yang ukurannya besar dan bentuknya lurus. cabe yang bentuknya lurus cenderung lebih baik dibanding yang terlalu melengkung. Biasanya cabe dengan lengkungan yang cukup berat memiliki rasa pedas yang kurang.


Bagi yang ingin membuat sambal yang pedasnya pas, sebaiknya memilih cabe yang tidak melengkung alias lurus.


4. Daging Cabe


Daging cabe yang dagingnya empuk menandakan bahwa cabe tersebut memang berkualitas baik. Kesegaran dan cita rasa pedasnya terjaga sampai diolah menjadi berbagai macam masakan. Tidak hanya itu, cabe yang pedas juga biasanya ditandai kulit yang terasa tebal.


5. Aroma yang Segar


Pentingkah memperhatikan aroma ketika membeli cabe. Mungkin hal ini baru bisa kamu rasakan ketika cabe sampai ke rumah. Ketika membuka kemasannya, pastikan aroma cabe tersebut segar. Aroma pedas segarnya begitu terasa sehingga tingkat kepedasannya terjamin.
Sebaliknya, aroma cabe yang menyengat dan tidak segar tidak cocok dijadikan sambal berkualitas. Bahkan rasanya akan cenderung aneh hingga menghilangkan selera.

[FORUM] Cabe Hijau Lebih,  Enaknya Diapain?[FORUM] Cabe Hijau Lebih, Enaknya Diapain?/ Foto: beautynesia


6. Perhatikan Batang Cabe


Bagian yang satu ini sering kali diabaikan padahal tak kalah penting ketika memilih cabe. kamu tidak boleh lupa memperhatikan bagian batangnya secara seksama. Biasanya batang cabe berkualitas memiliki tekstur kokoh dan keras. Selain itu, warna batangnya juga cenderung kehijauan dan tidak keriput. Mungkin memperhatikan bagian batang cabe terlihat sepele, namun sebaiknya tidak dilewatkan ya.
Itulah tips membeli cabe segar yang berkualitas secara online.

Semoga bermanfaat Beauties!

(ayk/ayk)

Our Sister Site

mommyasia.id