sign up SIGN UP

LIFE

6 Menu Sahur Anti Ribet Buat Anak Kos

Diyah Wulandini | Sabtu, 01 May 2021 02:30 WIB
6 Menu Sahur Anti Ribet Buat Anak Kos
caption

Yuk, sudahi kebimbangan kamu menyiapkan menu sahur. Meski sedang tinggal jauh dari rumah bukan menjadi alasan bisa meninggalkan sahut begitu saja. Tubuhmu perlu asupan energi agar semangat menghadapi aktivitas seharian.

Menu sahur anti ribet buat anak kos kali ini dipastikan enggak bakalan merepotkan kamu, Ladies. Berbekal bahan-bahan sederhana kamu masih bisa menyantap makanan enak pengganjal perut. Check it out!

1. Omelet Mie

Menu sahur dengan omelet mie hanya memerlukan 2 bahan yang perlu dimasak, dijamin enggak bakal merepotkan kamu.
Omelet Mie/pinterest.com/cybercookbr

Enak dan super gampang buat diolah, omelet mie ini cocok banget menemani sahur kamu di kosan. Kamu juga enggak perlu meluangkan banyak waktu ketika memasaknya. Bahannya juga pasti tersedia di sekitar kamu, bukan?

Berbekal mie instan dengan telur ayam kamu bisa membuat sajian mengeyangkan. Kocok 2 butir telur ketika mie sedang direbus. Setelah mie ditiriskan kamu bisa mencampurnya bersama telur dan bumbu-bumbunya. Lalu goreng sampai kuning keemasan.

2. Nugget Sosis

Kamu bisa memasak nugget dan sosis ketika kehabisan ide untuk menemukan santapan sahur.
Nugget/pinterest.com/toastedpinenut

Nugget dan sosis harus masuk dalam list yang enggak boleh dilewatkan anak kos. Menu paling simple ini sudah pasti terbayang, kan bagaimana memasaknya? Manfaatkan nugget dan sosis yang kamu simpan sebagai menu darurat untuk santapan sahur.

Dengan cukup sederhana kamu bisa menggorengnya satu persatu lalu dinikmati bersama nasi yang masih hangat. Tambahkan juga saus sambal agar lebih nikmat, ya, Ladies.

3. Nasi Goreng

Nasi yang masih tersisa setelah memasak untuk berbuka dapat dinikmati lagi dengan lebih hangat melalui masakan nasi goreng.
Nasi Goreng/pinterest.com/esquiremag

Nasi hasil memasak buat berbuka masih ada? Yuk, manfaatkan sebagai menu sahur daripada mubadzir. Cukup goreng nasi yang masih tersimpan agar dapat dinikmati dalam keadaan hangat ketika dini hari.

Siapkan nasi bersama telur, sayur, bawang putih, bawang merah, cabai, dan kecap. Kalau mau yang lebih simple, kamu bisa memakai bumbu nasi goreng instan. Cukup tabur di atas nasi sampai merata. Nasi goreng lezat siap masuk mulut kamu.

4. Nasi Sarden

Memasak sarden kalengan ketika sahur bisa menjadi pilihan tepat ketika ingin makan enak tapi enggak kepingin ribet.
Sarden/pinterest.com/indiancurrytrail

Telat bangun buat sahur karena enggak ada yang membangunkan bukan lagi alasan. Kamu bisa tetap menikmati santapan sahur dengan memanfaatkan sarden kaleng yang biasa dijual di supermarket.

Sarden kalengan sudah bisa langsung kamu panaskan. Agar lebih lezat, bisa ditambahkan bawang merah, bawang putih, bawang bombai, cabai rawit, dan segelas air apabila diperlukan. Dinikmati bersama nasi panas dipastikan buat kamu kenyang.

5. Sereal dan Susu

Sereal dan susu merupakan menu sehat dan mengeyangkan yang enggak perlu repot memasak terlebih dahulu.
Sereal dan Susu/pinterest.com/springlanede

Menu yang paling enggak ribet memang selalu menyiapkan sereal dan susu. Sudah enggak perlu lagi ada kepentingan buat masak-memasak. Cukup siapkan mangkuk untuk diisi sereal dan dituangkan susu. Sudah pasti enak dan mengenyangkan, Ladies.

Selalu siapkan sereal sebagai penolong kamu ketika enggak sempat memasak. Perutmu enggak bisa dibiarkan kosong begitu saja. Sereal dan susu sanggup memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

6. Roti Bakar

Mengolah roti tawar menjadi roti bakar bisa menjadi pilihan paling mengenyangkan sebagai santapan sahur.
Roti Bakar/pinterest.com/weblettucestaff

Anak kos memang sulit dijauhkan dari yang namanya roti. Biasa digunakan sebagai alternatif sarapan ketika harus buru-buru mengejar aktivitas, kamu bisa memanfaatkannya sebagai menu sahur di bulan ramadan.

Roti tawar yang kamu simpan bisa dioles selai favorit lalu bakar. Kalau enggak ada pemanggang, kamu tetap bisa menggunakan teflon, lho. Enggak ada alasan buat melewatkan sahur, ya.

Tinggal di kosan bukan lagi masalah berat ketika bulan ramadan. Menu sahur anti ribet di atas bisa kamu nikmati ketika masih ngantuk dan enggak tahu harus memasak apa. Tetap isi perutmu agar kuat menjalani puasa sampai berbuka.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id