sign up SIGN UP

Anti Ribet dan Hemat Waktu, Ini Resep Sarapan Tinggi Protein yang Sederhana Tapi Lezat

Astari Dewi Larasati | Rabu, 02 Jun 2021 09:00 WIB
Anti Ribet dan Hemat Waktu, Ini Resep Sarapan Tinggi Protein yang Sederhana Tapi Lezat
caption

Sarapan merupakan hal penting yang tidak boleh dilewatkan agar menjaga tubuh tetap berenergi seharian. Sayangnya, kebanyakan orang sengaja melewatkan sarapan dengan alasan tidak sempat. Padahal hal ini bisa menimbulkan penyakit hingga membuat otak tidak bekerja secara maksimal.

Cobalah untuk mengonsumsi sarapan yang punya kandungan gizi seimbang. Seperti kandungan protein yang bermanfaat bagi tubuh, diantaranya meningkatkan metabolisme, menjaga tubuh tetap berenergi, membentuk otot, bahkan menurunkan berat badan. Yuk coba resep berikut ini.

Asparagus dan salmon asap ini mungkin kelihatan mewah, tetapi sangat mudah dibuat.
Pinterest.com/jonisuecleavenger

Asparagus dan salmon asap ini mungkin kelihatan mewah, tetapi sangat mudah untuk dibuat. Siapkan satu ikat asparagus, satu sendok makan minyak zaitun, garam dan lada hitam secukupnya, lalu salmon asap yang diiris tipis. Sajikan tampilan sesuai dengan selera agar lebih enak dilihat.

Alpukat dan telur adalah kombinasi bahan makanan paling berprotein tapi sederhana.
Pinterest.com/foodiecrush

Alpukat dan telur adalah kombinasi bahan makanan paling berprotein tapi sederhana. Pertama rebus telur terlebih dulu lalu kupas buah alpukat dan potong menjadi kota-kotak. Kandungan hidangan ini dijamin rendah karbohidrat dan bebas gluten, tapi tetap lezat serta mengenyangkan. Jangan lupa pakai roti gandum sebagai pelengkap

Hidangan yang bisa membuat perut kenyang sampai siang.
Pinterest.com/bowlofdelicious

Tidak ada yang mengalahkan hidangan sederhana satu ini, apalagi bisa membuat perut kenyang sampai siang. Ada sayuran yang terdapat serat tinggi, kalian bisa memakai bayam, kangkung, hingga sawi. Tambahkan dengan telur orak-orak yang memiliki kandungan tinggi. Lalu lengkapi dengan tomat agar rasanya sedikit asam tapi tetap segar.

Tahu adalah bahan makanan yang banyak disukai oleh orang Indonesia.
Pinterest.com/byanjushka

Tahu adalah bahan makanan yang banyak disukai oleh orang Indonesia. Mudah untuk diolah lalu cocok dikombinasi dengan makanan apapun. Tahu berasal dari kacang kedelai yang terdapat kandungan protein nabati dan karbohidrat yang rendah. Namun hindari mengolah tahu dengan menggoreng, karena akan mengurangi kandungan protein.

Brokoli merupakan salah satu sayuran hijau yang memiliki kandungan protein paling tinggi.
Pinterest.com/tastydetails

Brokoli merupakan salah satu sayuran hijau yang memiliki kandungan protein paling tinggi. Namu,n untuk memasaknya harus direndam terlebih dahulu menggunakan air garam. Agar bakteri serta kotoran didalamnya bisa hilang. Brokoli bisa dihidangkan dengan ditumis bersama dada ayam dan tahu. Jangan lupa tambahkan nasi putih hangat, Ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id