sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Tips Diet ala Yoo Eun Hye, Bisa Turun 3 Kg dalam Seminggu!

Rima WK | Selasa, 01 Jun 2021 15:15 WIB
Tips Diet ala Yoo Eun Hye, Bisa Turun 3 Kg dalam Seminggu!
caption
Jakarta -

Aktris Yoon Eun Hye kembali membagikan tips hidup sehat dalam saluran YouTube-nya Eunhye Log In. Kali ini, dia membagikan caranya untuk menurunkan berat badan. Bintang drama Coffee Prince ini menargetkan turut 3 kilogram dalam 1 minggu. Dia pun mengajak para penggemarnya untuk ikut mencoba jika berhasil dalam dietnya. 

Dia mencoba diet dengan makan 2x sehari dengan menu sehat, minum air putih 2-3 liter dan olahraga rutin setiap harinya. 

[Gambas:Youtube]

Menu Diet 

[Gambas:Youtube]

Eun Hye menyarankan agar dalam diet tidak malas untuk minum air putih dan memastikan kebutuhan air dalam tubuh terpenuhi. Selain itu, dia juga menyiapkan menu makanan sehat dengan resep yang disiapkannya sendiri. 

Bahan-bahan makanan untuk diet yang perlu disiapkan selama seminggu tak lepas dari sayur-sayuran dan bahan berprotein, rendah karbohidrat dan kalori.

Di tengah kesibukannya, dia memilih makan dari menu bekal sehatnya sendiri dan tidak ngemil makanan dengan tinggi kalori. Dia pun menyiapkan botol air mineral berukuran 2 liter untuk menemani hari-harinya. 

Pada pagi hari dia sarapan dengan menu bungkus sawi putih berisi nasi konjac dan dada ayam, dengan makan siang salad ubi dan dada ayam, lengkap bersama sayur-sayurnya. Dia diselipkan aktivitas fisik yang memakan tenaga.

Pada hari kedua, dia memulai hari dengan sarapan greek yoghurt yang diberi campuran frozen berries dan granola. Untuk makan siang, dia menyiapkan bekal rebusan yang terdiri dari telur, ubi, tomat, alpukat, sawi dan brokoli. Dia menutup hari dengan melakukan lari bersama anjing piaraannya, Bayaba. 

Hari ketiga, dia kembali dengan menu sayur rebusannya yang berisi ubi, sayur hijau, telur, dan dada ayam. Dia juga menyelingi aktivitasnya dengan olahraga di sepeda statis dan menutupnya dengan memakan salad racikannya.

Hari-hari selanjutnya, dia menyiapkan campuran kacang dan teri sangrai untuk tambahan menu makanan dietnya. Dia menaburkan bahan tersebut pada nasi konjac, dengan tambahan telor ceplok, sayur-sayuran, dan jamur tumis.

Menu lainnya yang disiapkan adalah nasi merah, dengan taburan campuran kacang dan teri sangrai, sayur hijau, alpukat, telor ceplok dan tahu panggang,

Selanjutnya, dia membuat saos dengan rendah kalori untuk dicampurkan dengan mustard sebagai campuran untuk Naengmyeon atau mie dingin korea, yang diberi tambahan sayur-sayuran seperti arugula, wortel dan kol.

Menu-menu sehat buatan sendiri ini membuat diet Eun Hye berjalan sesuai dengan selera lidahnya untuk asupan. Tentunya, dengan pilihan bahan makanan rendah lemak dan kalori, juga diseimbangkan dengan kandungan lainnya yang baik untuk tubuh.

Olahraga 

[Gambas:Youtube]

Asupan yang baik dan sehat saja tak cukup, Eun Hye juga menyarankan untuk melakukan olahraga rutin 10 menit setiap harinya. Gerakan olahraganya pun tak sulit dan bisa dilakukan di rumah.  Tak hanya olahraga rutin, Eun Hye juga menyempatkan untuk beraktivitas fisik, seperti bermain bersama piaraanya, mengangkat beban barang-barang yang ada di sekitar. 

Dengan menu sehat, asupan sehat, berolahraga rutin, dan tak lepas dari air mineral, dia bisa menurunkan 3 kilogram dalam seminggu. Jadi, mau coba diet ala Yoo Eun Hye?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id