sign up SIGN UP

LIFE

Bakar Lemak dan Dapatkan Berat Badan Sehat dengan 7 Jenis Teh Ini

Kiki Herlina | Senin, 07 Sep 2020 23:00 WIB
Bakar Lemak dan Dapatkan Berat Badan Sehat dengan 7 Jenis Teh Ini
caption

Teh merupakan salah satu minuman favorit orang Indonesia. Sejak zaman dahulu, minuman ini sudah terkenal akan khasiatnya.

Biasanya, minuman tradisional ini dikonsumsi di pagi hari untuk menenangkan pikiran. Teh juga bisa dimanfaatkan untuk bakar lemak, lho

Berikut 7 jenis teh yang bisa bantu bakar lemak dan membuatmu mendapatkan bera badan sehat!


1. Teh Hitam 

Teh hitam merupakan salah satu jenis teh yang efektif menurunkan berat badan.
Teh Hitam/ Foto: Pinterest.com

Jenis teh yang satu ini memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan. Jika dikonsumsi secara rutin, kandungan teh hitam mampu membakar lemak di tubuh secara alami.

Terdapat juga zat pelifenol yang mendorong pertumbuhan bakteri baik pada usus. Metabolisme tubuh dapat terjaga dan risiko kenaikan berat badan menjadi lebih kecil. 

2. Teh Oolong 

Teh olong terkenal dengan khasiatnya yang mampu bakar lemak secara alami.
Teh Oolong/ Foto: Pinterest.com

Sudah pernah minum teh oolong, Ladies? Jika belum, kamu harus mencobanya.

Teh oolong merupakan salah satu jenis teh yang berasal dari Tiongkok. Teh ini terbukti mampu menurunkan berat badan secara signifikan dan mempercepat metabolisme tubuh, lho. Khasiatnya yang sangat efektif dimanfaatkan oleh para penderita obesitas untuk membakar kalori secara alami. 

3. Teh Hijau

Teh hijau jadi alternatif turunkan berat badan secara alami. Khasiatnya sering di manfaatkan para pakar kesehatan untuk membantu para penderita diabetes.
Teh Hijau/Foto: Pinterest.com

Teh ini sering dijadikan sebagai tips dapatkan berat badan sehat. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di Indonesia.

Menurut para pakar kesehatan, teh hijau mengandung lebih banyak katekin dan antioksidan alami yang mampu meningkatkan pembakaran lemak secara alami. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa mengonsumsi 5 cangkir teh hijau setiap hari. 

4. Teh Lemon 

Rasanya yang unik dan lebih segar membuat teh lemon ini lebih banyak diminati dari pada jenis teh pada umumnya.
Teh Lemon/Foto: Pinterest.com

Jika kamu tidak terlalu suka dengan rasa teh yang hambar, kamu bisa mencoba teh lemon. Selain rasanya yang segar, teh lemon bisa membantumu mendapatkan berat badan yang lebih sehat. Kandungan vitamin c dari lemon, serta jumlah polifenol yang bercampur dengan teh mampu mencegah risiko obesitas dan meningkatkan metabolisme tubuh. 

5. Teh Chamomile 

Jenis teh ini mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan membuat tubuhmu tetap terhidrasi sepanjang hari.
Teh Chamomile/Foto: Pinterest.com

Untuk khasiat yang lebih banyak, kamu bisa mencoba teh chamomile. Ini merupakan jenis teh bebas kalori yang bisa membuat tubuhmu tetap terhidrasi dengan baik.

Jika dikonsumsi secara rutin, khasiat teh ini mampu mengurangi stres dan mendorong proses detoks tubuh secara alami. Untuk hasil yang lebih maksimal, cobalah untuk mengonsumsinya tanpa pemanis tambahan. 

6. Teh Rosella

Teh Rosella mampu membakar lemak sekaligus mendetoks tubuh secara alami. Konsumsi secara rutin untuk menjaga tubuhmu tetap sehat.
Teh Rosella/Foto: Pinterest.com

Mungkin teh ini lebih terkenal sebagai pengobatan traditional dibandingkan sebagai minuman teh untuk bakar lemak. Walau demikian, khasiat yang terkandung dari seduhan tanaman Hisbicus Sabdariffa ini mampu memproses pembakaran lemak di tubuh secara efektif dan alami.

Rasanya yang unik, mirip seperti buah cranberry, membuat teh ini cukup banyak diminati di Indonesia. Selain menurunkan berat badan, kandungan teh rosella juga mampu menurunkan tekanan darah

7. Teh Putih

Kamu bisa memanfaatkan khasiat teh putih untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan secara alami. Jenis teh ini memiliki banyak khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.
Teh Putih/ Foto: Pinterest.com

Terakhir, ada teh putih. Meski rasanya agak cenderung pahit dibanding teh lainnya, namun khasiat teh putih sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain mengurangi lemak, teh putih juga berkhasiat untuk membunuh sel kanker, membunuh bakteri serta memecah sel-sel lemak. 

Teh mana yang tertarik kamu coba?

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id