sign up SIGN UP

LIFE

Bangkitkan Energi dan Semangat Saat Berpuasa dengan Konsumsi Makanan Ini

Penny Fatikasari | Senin, 04 May 2020 19:00 WIB
Bangkitkan Energi dan Semangat Saat Berpuasa dengan Konsumsi  Makanan Ini
caption
Selama berpuasa, tubuh juga perlu nutrisi akan makanan yang sehat dan bergizi. Dengan konsumsi makanan yang kaya nutrisi tentunya tubuhmu kembali berenergi, bersemangat dan akan fit seharian walau sedang berpuasa. Nah, makanan apa saja sih yang bisa membangkitkan energi dan semangatmu saat berpuasa? Berikut diantaranya!

Telur


Foto: Istimewa

Kaya akan kandungan protein, tentunya telur juga sangat baik dikonsumsi ketika berpuasa. Enggak hanya itu, mengkonsumsi sebutir telur juga dapat menyeimbangkan makanan yang memiliki karbohidrat, lho! Kamu tentunya bisa mengkonsumsi telur dengan cara direbus atau dengan resep lainnya yang dapat menggugah seleramu. Cobain yuk!
 


Yogurt


Foto: Istimewa

Selain dijadikan bahan kecantikan, yogurt juga baik dikonsumsi secara langsung. Yogurt memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Enggak hanya itu, yogurt juga tentunya dapat dihidangkan dengan panganan lain sesuai kreasimu. Selamat mencoba!
 


Buah Alpukat


Foto: Istimewa

Makanan selanjutnya yang sangat baik dikonsumsi adalah alpukat. Biasanya orang-orang sering memanfaatkan buah alpukat untuk dijadikan jus atau smoothie, namun banyak cara lain nya yang bisa kamu gunakan. Misalnya sebagai campuran salad atau selai roti yang memiliki banyak gizi.
 



Oats Meal


Foto: Istimewa

Jika kamu menginginkan makan sahur yang simple, maka kamu bisa membuat oats meal di rumah. Oats meal juga sangat baik dan memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, lho! Maka dari itu, kamu pun bisa mengkreasikan panganan oats meal di rumah sesuai yang kamu inginkan. Selamat mencoba!
 


Ikan


Foto: Istimewa

Ikan juga kaya akan kandungan protein. Selain itu, mengkonsumsi ikan juga dapat membantu fungsi organ tubuh seperti jantung, hati, maupun pembuluh darah. Kandungan omega 3 pada ikan juga sangat baik bagi tubuhmu. Jika kamu bosan memakan-makanan yang itu-itu saja, maka ikan juga wajib masuk dalam daftar menu berbuka puasa maupun sahurmu.
 


Buah dan Sayur


Foto: Istimewa

Yup! Makanan lainnya yang nggak kalah penting tentunya adalah buah dan sayur. Buah dan sayur juga memiliki banyak kandungan nutrisi, vitamin maupun serat. Mmaka dari itu selalu sediakan buah-buahan dan sayuran pada menu hidangan berbuka maupun sahurmu, ya Ladies? Supaya selama berpuasa tubuhmu akan tetap terjaga kesehatan dan nutrisinya.
 
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id