sign up SIGN UP

LIFE

Cara Mengobati Sariawan Secara Alami Tanpa Rasa Perih!

Intan Dwi | Jumat, 03 Apr 2020 03:45 WIB
Cara Mengobati Sariawan Secara Alami Tanpa Rasa Perih!
caption
Siapa sih yang enggak sebel kalau sariawan lagi menyerang bagian mulut? Rasa sakitnya yang perih kadang bikin males makan atau bahkan ngomong sekali pun. Karena itu, sariawan juga bisa mengganggu keseharian kamu.

Mengatasi sariawan dengan obat sariawan pun kadang terlalu perih dan memilih untuk mendiamkan aja sampai sembuh. Tapi kalian tenang aja, ada obat alami untuk sariawan yang enggak bikin perih. Kamu enggak perlu takut perih lagi untuk obati sariawan yang menjengkelkan. Coba dengan bahan alami ini dijamin sariawan hilang tanpa rasa perih! Simak yuk!


Garam




Foto: Istimewa

Gunakan larutan air garam sebagai obat kumur untuk mengobati sariawan kamu. Karena garam memiliki sifat antiseptik, pembersihan dan menimbulkan efek menenangkan. Larutan garam sendiri dikenal sering dijadikan obat rumahan untuk mengatasi berbagai masalah di mulut. Berkumur-kumur dengan air garam selama 30 detik, maka sariawan cepat hilang juga meredakan gejala sariawan.
 


Minyak Kelapa




Foto: Istimewa

Untuk mengobati sariawan tanpa rasa perih, kalian bisa menggunakan minyak kelapa dan dioleskan ke bagian yang sariawan.
 



Daun Basil




Foto: Istimewa

Selain digunakan untuk bumbu masakan, ternyata daun basil juga bisa loh jadi obat sariawan. Rebus daun basil segar lalu saring airnya untuk dikonsumsi.
 


Baking Soda




Foto: Istimewa

Sama seperti garam, larutan baking soda juga bisa dijadikan obat kumur untuk sariawan. Jika sariawan kamu bisa gunakan baking soda yang dicampurkan dengan air. Baking soda sendiri adalah substansi alkalin yang dapat menetralkan asam pada mulut. Sehingga baking soda dapat membunuh bakteri dan mempercepat penyembuhan sariawan. Campur 1 sdt baking soda dengan setengah gelas air hangat.
 


Bawang Putih




Foto: Istimewa

Bumbu masakan satu ini ternyata juga bisa menjadi obat sariawan. Iris bawang putih lalu oleskan pada bagian yang sariawan dan diamkan kurang lebih satu menit, kemudian bersihkan dengan air bersih.
 


Kunyit




Foto: Istimewa

Bumbu dapur yang biasa digunakan untuk bahan masakan ini juga bisa digunakan untuk mengobati sariawan. Senyawa aktif curcumin pada kunyit mengandung at antiinflamasi yang baik untuk mengobati peradangan juga sariawan. Buatlah minuman kunyit dengan campurkan ¼ sendok teh kunyit bubuk, beri sedikit lada hitam dan 200 ml susu. Panaskan sampai hangat, lalu kamu bisa jadikan larutan ini untuk minuman atau obat kumur
 


Teh Hitam




Foto: Istimewa

Kalau kalian minum teh hitam, sebisa mungkin kantong tehnya jangan langsung dibuang ya, ladies.  Karena itu bisa membantu obati sariawan di mulut kamu, dengan cara tempelkan kantong teh ke bagian yang sariawan.
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id