sign up SIGN UP

LIFE

Diet tapi Makan Mie Instan? Bisa Banget Dong!

Shinta Nikmah | Senin, 11 Jan 2021 17:30 WIB
Diet tapi Makan Mie Instan? Bisa Banget Dong!
caption

Memiliki tubuh ideal adalah dambaan semua wanita. Tubuh ideal membuatmu lebih percaya diri di hadapan orang lain. Tubuh ideal juga dianggap lebih sehat dibandingkan tubuh yang terlalu kurus atau terlalu gemuk. Tak heran banyak wanita dan juga pria yang melakukan diet demi mencapai berat badan yang diinginkan.

Diet selalu identik dengan kelaparan dan tidak bisa makan enak. Padahal kamu tetap bisa makan enak asal tahu rahasianya lho. Bahkan kamu juga bisa makan mie instan di sela dietmu. Lho kok bisa? Bisa dong asalkan kamu tahu aturan ini.

Ketahui Kalori Mie Instan

Kalori
Paham Kebutuhan Kalori/ Foto: freepik.com

Makan mie instan di sela-sela menu dietmu boleh-boleh saja asalkan tidak membuat kebutuhan kalorimu surplus. Untuk itu kamu perlu tahu jumlah kalori mie instan di setiap penyajian. 

Rata-rata mie instan memiliki jumlah kalori sebanyak 320-370 kalori tergantung varian dan merk. Dengan jumlah kalori yang cukup banyak tersebut, sisa kebutuhan kalori tubuh harus kamu penuhi dengan hati-hati.

Jangan sampai setelah makan mie instan kamu justru mengkonsumsi makanan yang juga tinggi kalori. Sisa kebutuhan kalori lebih baik kamu penuhi dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori seperti protein atau buah dan sayur.

Jadwalkan Konsumsi Mie Instan

Mie
Jadwalkan Konsumsi Mie Instan/ Foto: freepik.com

Mungkin kamu sudah paham mengenai hitungan kebutuhan kalori termasuk setelah mengkonsumsi mie instan. Tapi alangkah lebih baik jika kamu tidak mengkonsumsi mie instan setiap hari sebab mie bukan merupakan karbohidrat kompleks, sehingga kamu akan kekurangan serat dan lebih mudah lapar. Kamu bisa menjadwalkan makan mie instan hanya di waktu cheating saja, misalkan satu minggu sekali. 

Tambahkan Protein dan Sayur

Protein
Menambahkan Protein dan Sayur/Foto: freepik.com

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa mie instan bukanlah sumber karbohidrat kompleks. Artinya mie berasal dari biji-bijian yang sudah diolah sehingga tidak banyak mengandung serat, vitamin, dan mineral. Agar lebih bernutrisi, kamu bisa menambahkan protein seperti telur dan sayuran seperti sawi ketika memasak mie instan.

Selain menambah nutrisi, menambahkan protein dan sayuran akan membuat rasa mie instan jadi lebih enak. Tapi jangan kebablasan masak mie instan terus ya.

Imbangi dengan Olahraga

Olahraga
Jangan Lupa Berolahraga/Foto: freepik.com

Olahraga sangat penting untuk mengimbangi diet. Olahraga bisa membakar kalori yang berlebihan di dalam tubuh. Termasuk ketika kamu makan mie instan dan dengan tidak sengaja mengalami surplus kalori, maka kamu bisa melakukan olahraga untuk membakar kalori yang berlebih.

Selain membakar kalori, olahraga juga membantu menjaga berat badan agar lebih stabil. Olahraga juga membantu membentuk tubuh sehingga terlihat lebih ramping dan ideal.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id