sign up SIGN UP

LIFE

Doyan Makan Taco? Pilihan Topping Ini Lebih Sehat, Boleh Dicoba!

Astari Dewi Larasati | Selasa, 28 Jul 2020 13:00 WIB
Doyan Makan Taco? Pilihan Topping Ini Lebih Sehat, Boleh Dicoba!
caption
Jakarta -

Makanan asal Meksiko ini sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Karena restoran sudah banyak menjualnya dan disesuaikan dengan cita rasa di sini. Namun, sekarang taco sudah bisa lho dibuat sendiri di rumah dan kamu bebas untuk memilih isi toppingnya.

Biasanya isi taco terdiri dari telur, kentang, sosis hingga daging asap. Dan cenderung tidak terlalu sehat jika dikonsumsi secara rutin. Maka dari itu, Beautynesia akan memberikan ide baru untuk mengisi topping taco yang bergizi serta menyehatkan tubuh.


Tomat

Mengandung vitamin C, vitamin K, antioksidan, dan potasium.
Tomat/freepik.com

Tomat mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat untuk mengurangi terkena resiko penyakit jantung dan kanker. Selain itu, terdapat vitamin C, vitamin K, dan potasium. Untuk menjadikannya sebagai topping taco, hanya perlu dipotong hingga berbentuk cincangan kasar. Lalu gabungkan bersama bawang merah yang telah dipotong dadu serta daun ketumbar yang dipotong halus.

Jagung bakar

Kaya akan zat besi dan vitamin B12.
Jagung bakar/freepik.com

Untuk menambahkan tekstur, warna dan rasa manis pada taco maka tambahkanlah jagung bakar. Namun perhatikan saat membakar jagung agar tidak terlalu kering. Setelah itu serut jagung untuk siap ditaburkan di atas taco. Jagung kaya akan zat besi dan vitamin B12 yang membantu memproduksi sel darah merah.

Alpukat

Alpukat/freepik.com
Alpukat/freepik.com

Alpukat juga bisa ditambahkan sebagai topping taco, yaitu dengan cara mengiris tipis atau menumbuknya dengan bawang merah, bawang putih, jeruk nipis, garam, dan merica. Mengandung lemak sehat, kalium, sekaligus kaya serat yang akan membantu meningkatkan kesehatan usus.

Paprika

Terdapat serat, vitamin A, vitamin B6, dan vitamin C.
Paprika/freepik.com

Orang Indonesia terbiasa memakan hidangan yang pedas, untuk itu bisa menambahkan paprika sebagai topping taco. Hanya perlu memotongnya dalam bentuk dadu atau tipis-tipis. Paprika akan menambahkan serat tambahan dan mengandung banyak vitamin, antara lain vitamin A, vitamin B6, dan vitamin C.

Jamur

Jamur menambahkan serat ekstra, sumber mineral, vitamin B, kalium, hingga magnesium.
Jamur/freepik.com

Bebas menggunakan jenis jamur dan mengolahnya apa saja. Bisa dengan memotong jamur menjadi potongan dadu atau menumis dadu untuk dijadikan pengganti daging asap. Jamur akan menambahkan serat ekstra, sumber mineral, vitamin B, kalium, hingga magnesium. Tekturnya yang juicy memberikan kelengkapan pada cita rasa taco.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id