sign up SIGN UP

LIFE

Gak Cuma Jago Bikin Ngiler, 6 Food Vlogger Ini Juga Punya Usaha Kuliner!

Neysa Alicia | Jumat, 19 Mar 2021 12:15 WIB
Gak Cuma Jago Bikin Ngiler, 6 Food Vlogger Ini Juga Punya Usaha Kuliner!
caption
Jakarta -

Hai, Beautynesian! Kamu suka nonton acara kuliner, review makanan atau mengikuti saluran Youtube dan Instagram para food vlogger? Menjadi seorang food vlogger memang dituntut untuk membuat konten tentang makanan se-menarik mungkin. Tidak cuma asik mencicipi berbagai macam kuliner yang sedang viral atau kekinian, para food vlogger juga bertugas untuk membuat review sejujur mungkin tentang makanan yang mereka cicipi, agar bisa dijadikan rujukan para penonton. 

Ada yang bilang kalau kesuksesan food vlogger bisa membuat para penonton mereka ngiler, dan makanan yang mereka cicipi jadi auto viral. Seperti deretan food vlogger Indonesia ini, yang tidak cuma sukses dikenal masyarakat, tetapi juga bisa membangun bisnis kuliner mereka sendiri. Siapa saja mereka? Yuk kita simak bersama!

1. Anak Kuliner

foto: instagram.com/anak.kuliner
foto: instagram.com/anak.kuliner

Pemilik channel Youtube dan Instagram "Anak Kuliner" ini memiliki nama asli Felix Kurniawan. Akrab di sapa dengan panggilan Ko Felix oleh para pengikut dan rekan sejawatnya, Anak Kuliner merupakan salah satu food vlogger senior di Indonesia. Anak Kuliner ternyata juga sudah membuka usaha kulinernya sendiri, loh. Ia memilih pasta sebagai menu bisnisnya, yang diberi nama Pasta Bomb.

Meskipun pasta merupakan hidangan khas Italia, Anak Kuliner berani bereksperimen dengan menyajikan menu-menu pasta yang dibuat dengan cita rasa khas Indonesia, seperti pasta rendang, pasta sambal matah, sampai pasta ikan cakalang rica.

2. Mgdalenaf

foto: instagram.com/mgdalenaf
foto: instagram.com/mgdalenaf

Identik dengan tagline "Bar-bar Kuy" di setiap videonya, cewek yang terkenal dengan kekuatannya menyantap makanan super pedas dan selalu lahap ini ternyata juga tidak cuma berprofesi sebagai food vlogger saja. Mgdalenaf memanfaatkan kesuksesannya dengan membuka bisnis kuliner. Cewek yang sudah mencapai 3,4 juta pengikut di akun Youtube nya ini berbisnis sambal dengan nama "nyambel", yang menjadi pelopor sambal kemasan 1 liter di Indonesia!

Tidak cuma itu, cewek yang akrab disapa Magda ini juga resmi membuka usaha makaroni berkemasan unik yaitu sling bag, dengan nama "MANTAN" alias Makaroni Setan. Wah, kebayang dong, seperti apa pedasnya?

3. Kuliner Sama Cici

foto: instagram.com/kulinersamacici
foto: instagram.com/kulinersamacici

Kalau kamu suka melihat video review makanan di Tiktok atau Instagram yang dibawakan oleh suara cewek gemes seperti anak kecil, Vinny Laurencia merupakan pemilik suara tersebut! sukses dengan akun bernama @kulinersamacici di Tiktok dan Instagram, Vinny membuka usaha kulinernya sendiri, bernama Burger Recieh.  Lain dari burger pada umumnya, Burger Recieh ini menyajikan burger dengan isian ayam geprek pedas, lengkap dengan topping selada, timun, keju, dan juga kentang goreng!

4. Farida Nurhan

foto: instagram.com/farida.nurhan
foto: instagram.com/farida.nurhan

"Awur-awur, emplok!" itulah mantra sebelum makan yang akan kamu dengar tiap menonton video Farida Nurhan. Menjadi food vlogger favorit para ibu-ibu di Indonesia, wanita yang akrab disapa Omay ini tidak cuma membuat video review makanan, tetapi juga memasak. Makanan rumahan yang disajikan dengan tambahan nasi jagung, telur goreng, dan kerupuk bawang menjadi andalan wanita ini.

Saking banyak yang penasaran dengan rasa masakanya, Farida Nurhan akhirnya membuka bisnis lauk rumahan bernama "Ngemplok by Omay" yang selalu cepat sold out tiap open PO. 

5. Ken & Grat

instagram.com/kenandgrat
instagram.com/kenandgrat

Merintis karier sebagai food vlogger dari masih berpacaran sampai akhirnya menikah, pasangan Ken dan Gratia, atau Ken and Grat tidak mau kalah dengan rekan sejawat mereka. Baru-baru ini, mereka resmi membuka usaha kuliner dengan nama "Nyayap by Ken & Grat". Dilihat dari namanya, Nyayap berasal dari kata sayap, dimana mereka mengolah chicken wings atau sayap ayam ala Korea, yang disajikan dengan berbagai macam bumbu menarik.

Kalau mau mencicipi Nyayap, kamu harus banget datang ke restoran mereka. Karena selain menunya, suasana di sana juga mirip seperti restoran-restoran yang ada di drama Korea!

6. Shely Che

foto: instagram.com/sambalwarisanibu
foto: instagram.com/sambalwarisanibu

Si Ratu Mie dan Makanan Pedas yang satu ini juga punya bisnis, loh! Meskipun bukan bisnis kuliner seperti rekan-rekannya yang lain, tapi bisnis yang dijalankan oleh Shely Che ini merupakan elemen pelengkap di setiap makanan. Sambal Warisan Ibu menjadi usaha pertama Shely Che, dengan menggunakan resep sambal turun temurun di keluarganya. Ssstt, banyak yang bilang sambal ini bikin kamu mau nambah nasi terus, loh!

7. Nex Carlos 

foto: instagram.com/ayamgedebuk
foto: instagram.com/ayamgedebuk

Si koko yang terkenal dengan kalimat "Makan, cuy" dan "Yo, mamen!" ini ternyata memang se-cinta itu sayam ayam goreng! Nex Carlos juga sudah punya bisnis kulinernya sendiri yang diberi nama "Ayam Gedebuk". Dengan masakan sederhana tapi menyenangkan hati ini, Nex menyajikan Nasi Ayam Goreng sebagai menu andalannya. Yang membuat Ayam Gedebuk menjadi istimewa adalah bumbu yang digunakan dan nasi uduk yang harum dan gurih. Oh iya, Ayam Gedebuk juga sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di 12 kota di Indonesia, loh! 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id