sign up SIGN UP

LIFE

Inovasi Hits, Ini 3 Rekomendasi Croffle Enak

Phanie Fauziah | Selasa, 13 Apr 2021 18:30 WIB
Inovasi Hits, Ini 3 Rekomendasi Croffle Enak
caption
Jakarta -

Korea Selatan tak hanya dikenal dengan idol grup dan dramanya saja. Negeri gingseng ini pun juga mengenalkan makanan dan kreasinya. Setelah dalgona coffee menjamur di berbagai negara, kali ini Korea Selatan mengenalkan croffle atau paduan croissant dan waffle dalam satu gigitan. Paduan makanan ini dikenal dengan tren food hybrid atau hibrida makanan, dimana tren ini masih terus berlangsung dan rata-rata banyak diterima masyarakat. Food hybrid ini merupakan kreasi menggabungkan jenis makanan berbeda dalam sekali santapan.

Mengenal Croffle

Croffle menyusul kepopuleran crotilla atau croissant dan tortilla yang sebelumnya telah dikenal lebih dahulu. Seperti apa sih croffle ini? Crofflel ini memiliki bentuk seperti waffle pada biasanya, namun dibuat dengan adonan croissant. Saat digigit teksturnya tidak sepadat waffle biasa. Croffle memiliki tekstur berlapis dan renyah. Selain itu, yang paling membuat menarik hidangan ini adalah topping yang beraneka ragam, mulai dari yang manis hingga asin.

Rekomendasi Croffle Enak

Beautinesians pasti penasaran kan dengan rasa croffle yang sedang hits ini. Kira-kira dimana ya bisa mendapatkan kudapan yang unik ini?

Croffle Kopie Soe

Soeffle sari Kopi Soe
Soeffle sari Kopi Soe/www.instagram.com/tjemilan.olehkopisoe

Selain berbagai pilihan minuman yang menarik, Kopi Soe merilis kudapan yang dinamani “tjemilan” untuk melengkapi menu minumannya. Croffle menjadi menu utama “tjemilan” dengan nama khusus yakni Soeffle. Menu croffle ini ditawarkan dengan aneka rasa, mulai dari yang klasik hingga kekinian. Mereka menawarkan Soeffle dengan pilihan klasik tanpa topping atau berbagai pilihan topping manis seperti coklat renyah, kayu manis, coklat kacang, srikaya, peanut butter dan strawberry jam. Selain topping manis, Soffle juga ditambah dengan topping asin seperti bolognaise, ciki ayam, dan ciki keju.

Croffle Donbakeshop

Croffle dari Donbakeshop
Croffle dari Donbakeshop/www.instagram.com/donbakeshop

Beautynesians yang tinggal di Jakarta bisa mencicipi kreasi croffle dari Donbakeshop. Salah satu artisan bakery di Jakarta ini mengenalkan kreasi croffle yang 100 persen mengguanakn French butter. Croffle dengan tekstur crispy di bagian luar dan creamy di bagian dalam ini  bisa dipasangkan dengan berbagai topping atau saus pilihan seperti chocolate fudge, salted caramel, cream cheese frosting, lotus biscoff jam, nutella, matcha, dan plain. 

Croffle Monks

Croffle dari Monks
Croffle dari Monks/www.instagram.com/monksjakarta

Meskipun lokasi restoran Monks berada di Jakarta, Beautinesians tetap bisa mencicipi kreasi Croffle dari resto ini melalui akun Tokopedianya. Kreasi Croffle Monks ini ditawarkan dengan berbagai pilihan topping seperti nutella, salted caramel. chocolate, biscoff, tiramisu, matcha, cheese, cinnamon sugar, dan salted egg. Selain bisa dipesan satuan, Monks juga menawarkan croffle dalam kemasan hampers yang bisa dijadikan hadiah untuk orang terdekat.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id