sign up SIGN UP

LIFE

Kulit Glowing Cuma dengan Makan Buah? Ini Pilihannya!

Intan Dwi | Sabtu, 05 Dec 2020 10:00 WIB
Kulit Glowing Cuma dengan Makan Buah? Ini Pilihannya!
caption
Jakarta -

Buah menjadi salah satu buah favorit bagi setiap orang untuk dikonsumsi karena banyak manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Mengkonsumsi buah-buahan menjadi pilihan buat kamu yang ingin memiliki hidup sehat. Rutin mengkonsumsi buah-buahan, dapat menjaga kesehatan tubuh, ditambah untuk menjaga kesehatan kulit.

Menjaga kesehatan kulit, tak harus selalu ke dokter dan menghabiskan banyak uang. Kamu juga bisa memasukkan buah-buahan ke dalam program diet kamu. Kira-kira ada buah apa aja sih yang bisa menyehatkan dan mencerahkan kulit kamu?

Pepaya

kandungan AHA dalam pepaya bisa membersihkan sel kulit mati dan menghilangkan kerutan dan garis halus di wajah.
Pepaya/pexels.com

Buah yang dagingnya berwarna orange ini memiliki banyak kandungan nutrisi, seperti vitamin C, likopen, asam pantotenik dan asam folat. Nutrisi ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.

Pepaya juga dapat mencegah penuaan dan membuat kulit tetap sehat serta terlihat muda. Karena kandungan AHA dalam pepaya bisa membersihkan sel kulit mati dan menghilangkan kerutan dan garis halus di wajah.

Kiwi

Kandungan asam askorbat di dalam buah kiwi juga membantu untuk meningkatkan kesehatan kulit.
Kiwi/pexels.com

Buah ini juga bisa sering kamu temukan sebagai tambahan yogurt. Kiwi mengandung vitamin dan mineral di dalamnya, selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh Kiwi juga bagus untuk kulit kamu. Kandungan asam askorbat di dalam buah kiwi juga membantu untuk meningkatkan kesehatan kulit.

Alpukat

Kandungan vitamin E pada alpukat ini juga meningkatkan regenerasi sel kulit hingga kamu selalu memiliki kulit yang bercahaya.
Alpukat/pexels.com

Bagian Kamu yang suka makan buah alpukat, Kamu beruntung. Karena kandungan vitamin E yang ada di dalam buah alpukat mampu melindungi kulit. Vitamin E ini bekerja dengan cara melembabkan kulit dari dalam ke luar. Kandungan vitamin E pada alpukat ini juga meningkatkan regenerasi sel kulit hingga kamu selalu memiliki kulit yang bercahaya.

Buah Naga

buah naga ini mengandung antioksidan yang memiliki fungsi untuk melawan radikal bebas.
Buah Naga/pexels.com

Kamu suka dengan buah naga? Jika iya dan kamu rutin mengonsumsinya, di balik buah naga ini ada manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Karena buah naga ini mengandung antioksidan yang memiliki fungsi untuk melawan radikal bebas. Alhasil kamu akan mendapatkan kulit yang kencang dan lembut,

Nanas

Nanas juga memiliki kandungan air yang banyak, gunanya untuk nutrisi dan juga mineral yang bisa menghidrasi kulit dari dalam.
Nanas/pexels.com

Buah yang memiliki rasa agak masam ini, mengandung bromelain yang dapat membantu mengurangi peradangan di berbagai bagian tubuh. Nanas juga memiliki kandungan air yang banyak, gunanya untuk nutrisi dan juga mineral yang bisa menghidrasi kulit dari dalam.

Jeruk

Kandungan vitamn C inilah yang mampu menyehatkan kulit dan mencegah kulit kendur.
Jeruk/pexels.com

Hampir semua orang menyukai buah jeruk, buah jeruk ini memiliki banyak kandungan serat, air dan juga vitamin C. Kandungan vitamn C inilah yang mampu menyehatkan kulit dan mencegah kulit kendur.

Pir

Berkat kandungan serat yang tinggi, buah pir ternyata memiliki peran yang besar untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap lembut dan halus.
Pir/pexels.com

Bagi kamu yang wajahnya sedang jerawatan, bisa mengonsumsi buah pir karena memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi di dalamnya. Berkat kandungan serat yang tinggi, buah pir ternyata memiliki peran yang besar untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap lembut dan halus.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id