sign up SIGN UP

LIFE

Makanan Sehat Berikut Ini Dijamin Bikin Pagi Makin Semangat!

Devi Nindy | Rabu, 01 Feb 2017 02:00 WIB
Makanan Sehat Berikut Ini Dijamin Bikin Pagi Makin Semangat!
caption
Sudah sarapan apa pagi ini, Beautynesian? Jika selama ini kamu sudah merasa mengonsumsi makanan sehat untuk sarapan, just hold on! Makanan berikut ini justru yang sebenarnya harus kamu konsumsi.

1. Steel-Cuts Oats Masak



Foto: https://mjskitchen.com


Jika kamu sering mengonsumsi granola untuk sarapan, mulai sekarang ganti dengan steel-cut oats. FYI, steel-cut oats merupakan jenis oat yang memiliki bentuk kepingan yang lebih kecil dan kurus, mirip seperti beras. Dibandingan dengan granola, steel-cut oats tidak mengandung gula, namun baik untuk asupan energi yang stabil untuk tubuh. Konsumsi 1 cangkir steel-cut oat yang telah dimasak. 
 


2. Whole Grain Toast




Foto: https://kathdedon.files.wordpress.com


Whole grain toast lebih banyak serat, berkalori rendah dan memiliki kadar sodium yang rendah. Untuk sarapan pagimu, sebaiknya konsumsi 2 lembar roti setiap pagi. It has only 138 gram calories! Cukup untuk mengisi tenagamu dan tak membuat tenagamu cepat habis.
 


3. Non-Fat Plain Greek Yogurt dengan Buah Segar



Foto: https://naturalremedyideas.com


Dibandingkan dengan regular yogurt, plain greek yogurt memiliki jumlah protein dua kali lebih tinggi. Sehingga, membuatmu tidak cepat merasa lapar. Just skip you flavored yogurt karena banyak mengandung gula. Instead, tambahkan beberapa buah segar sebagai pemanis alami.
 


4. Putih Telur



Foto: https://cdn2.stylecraze.com


Jika kamu lebih sering mengonsumsi sosis atau bacon untuk sarapan, sebaiknya ganti dengan makan putih telur saja. Sebab, putih telur mengandung protein tinggi dan kaya akan omega 3 serta vitamin A. Selain itu, putih telur juga rendah akan lemak dan garam. Tak heran jika para atlet sangat disarankan mengonsumsi putih telur.
 


5. Buah Beri



Foto: https://www.rebootwithjoe.com/


Tahukah kamu, buah yang diolah menjadi jus justru memiliki kandungan gula yang lebih tinggi ketimbang sebelum di jus. Selain itu, setelah di jus, buah akan kehilangan serat alaminya, yang seharusnya sangat berguna untuk pencernaan. Untuk mendapatkan serat buah, serta vitamin tinggi untuk energi pagimu, sangat disarankan untuk mengonsumsi semangkuk kecil buah beri.
 


6. Whole Grain English Muffin



Foto: https://www.tablespoon.com


Mungkin kamu pernah mendengar bahwa sarapan muffin cukup dapat menjadi alternatif sarapan pagi yang sehat. Well, tak semua jenis muffin diciptakan dengan kandungan yang sama menyehatkannya. Nah, kamu bisa konsumsi English muffin yang terbuat dari whole grain. Sebab, tak hanya rendah kalori, namun seratnya juga baik untuk pencernaan.
 


7. Pisang



Foto: https://selingkaran.com/


Just stick to whole fruit when it comes to breakfast. Ketimbang meminum smoothies dengan banyak buah, justru kamu akan mengonsumsi gula dan kalori lebih banyak. Instead, setidaknya satu buah pisang di pagi hari sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan energi sarapanmu kok. 
 


Tambahan Makanan untuk Sarapan



Foto: https://www.vegkitchen.com/


Ground Flax-Seed
Taburkan di atas yogurt yang kamu makan untuk mendapatkan boost nutrisi omega 3.  Flax seed memiliki serat yang baik dan dapat memelihara jantung.

Chia Seed
Chia seed kaya dengan omega-3 yang sama baiknya untuk kesehatan jantung. Selain itu, saat dicerna di dalam tubuh, chia seed dapat mengembang dan membantumu merasa kenyang lebih lama.

Wheat Germ
Tambahkan wheat germ pada semangkuk serealmu untuk mendapatkan vitamin E ekstra dan folat. Hmm, resep kulit cantik nih, Beautynesian!

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id