sign up SIGN UP

LIFE

Makanan yang Dapat Menggemukkan Bagian Tubuh Tertentu

Heldi Winar | Selasa, 15 Sep 2015 05:00 WIB
Makanan yang Dapat Menggemukkan Bagian Tubuh Tertentu
caption
Semua wanita tentu menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Namun tak semua wanita diberkati bentuk tubuh yang ideal. Tentunya cara makan sehat saat diet dan olahraga dapat membantu mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, namun Minasan harus berhati-hati dengan apa yang dimakan agar tak membuat bagian tubuh tertentu lebih gemuk. Apa saja itu?
Apakah Minasan memiliki bagian tubuh yang dianggap kurang menarik? Bagian itu biasanya memiliki lemak berlebih sehingga membuat Minasan kurang pede dan sering menutupi bagian tersebut. Tapi tahukah Minasan bahwa makanan yang dimakan sehari-hari bisa jadi menjadi penyebab bagian tubuh yang dirasa gemuk itu?
Foto: https://www.telegraph.co.uk/news/health/news/8234891/Women-feel-fat-when-they-look-in-the-mirror-no-matter-what-their-weight.html
Padahal sulit untuk menghilangkan lemak di bagian tubuh tertentu kecuali jika Minasan memperhatikan cara makan sehat saat diet untuk menghilangkan lemak secara keseluruhan. Inginnya menguruskan bagian tubuh tertentu, tapi ternyata makanan favorit Minasan adalah makanan yang bisa menggemukkan bagian tersebut. Bagian tubuh manakah yang menjadi gemuk dengan memakan jenis makanan tertentu? Inilah list makanan yang dapat membuat tubuh Minasan menjadi gemuk di bagian tertentu.

Tubuh Bagian Atas


Leher: susu hangat
Lingkar dada: keju, daging merah, ikan
Lengan: daging berlemak, whipped cream, butter, es krim
Bahu: ayam goreng, wine
Punggung bagian atas: dressing salad, olive oil
Punggung bagian tengah: makanan yang digoreng tepung
Punggung bagian bawah: kentang goreng, kripik kentang, kroket
Makanan yang digoreng ternyata memiliki efek menggemukkan pada bagian yang sering dikeluhkan wanita, seperti daerah lengan dan punggung bagian. Jika Minasan kurang pede dengan lipatan-lipatan lemak yang menggelambir di bawah tali bra, sebaiknya hindari makanan yang digoreng, apalagi yang digoreng tepung seperti fast food pada umumnya.

Tubuh Bagian Tengah


Perut: nasi, roti manis, sayuran mentah, kerupuk, kedelai, labu
Perut bagian bawah: roti, mie, jajanan manis, ubi, buah-buahan kering, sayuran hijau, sayuran rebus
Pinggang: cream soup, kedelai
Foto: https://www.kobe-np.co.jp/news/keizai/201309/0006324435.shtml
Makanan sehat tentu memiliki kontribusi dalam menurutku berat badan, namun beberapa di antaranya juga bisa menjadi timbunan lemak jika dikonsumsi terlalu banyak. Banyak wanita mengalami masalah seperti perut yang buncit dan kurang rata. Atasi hal tersebut dengan memperhatikan konsumsi makanan yang dapat menggemukkan bagian perut.

Tubuh Bagian Bawah


Pantat: donat, tumis sayuran, sayuran berakar
Pinggul: daging-daging
Bagian bawah pantat: dressing, soda, yogurt, kopi, es
Belakang lutut: mayones
Betis: daging, bumbu masakan

Atas lutut: cokelat, kue kering, bir
Paha: cake, roti manis, sup daging, tim ikan
Pergelangan kaki: es campur
Foto: https://www.360doc.com/content/14/0315/00/9107764_360686299.shtml
Ternyata makanan makanan manis dan berlemak yang memiliki efek menggemukkan pada tubuh bagian bawah, misalnya seperti pinggul, paha, dan betis. Perhatikan pula jumlah pemakaian dressing pada salad karena dapat membuat kakimu membesar. Cara makan sehat saat diet untuk mengecilkan kaki adalah dengan membatasi konsumsi makanan-makanan yang disebutkan di bagian ini.
Tapi kalau diperhatikan list tersebut juga mengandung daging, ikan, sayuran bahkan produk susu yang diklaim sehat untuk diet. Lalu apa yang harus dimakan kalau tidak boleh makan makanan tersebut?
Jangan khawatir, list di atas hanyalah gambaran jika Minasan ingin mengecilkan bagian tubuh dengan cara makan sehat saat diet. Jika Minasan ingin mengecilkan pantat, maka hindari makan donat saja. Jika Minasan ingin mengecilkan perut, maka kurangi konsumsi nasi, roti manis, dan kerupuk. Bukan berarti Minasan tak boleh makan sama sekali, hanya perhatikan konsumsinya. Konsumsi pula makanan 4 sehat 5 sempurna dengan porsi yang tak berlebihan. Ingat, segala sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik untuk kesehatan.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id