sign up SIGN UP

LIFE

Menu Diet yang Rendah Kalori Namun Dijamin Tetap Enak!

Verticallya S.E Pratiwi | Minggu, 09 Aug 2020 17:00 WIB
Menu Diet yang Rendah Kalori Namun Dijamin Tetap Enak!
caption
Jakarta -

Ketika memulai program diet, menjadi kebingungan tersendiri untuk memilih pola makan atau menu makan apa yang akan digunakan. Seringkali, diet hanya identik dengan pengurangan asupan makanan. Padahal nyatanya, dibanding mengurangi porsi makan secara ekstrim, lebih efisien untuk mengelola pola makan dan menu agar sesuai dengan kebutuhan tubuh. Tapi jangan sampai melupakan keenakan dari menu tersebut!

Banyak sekali menu diet yang bisa dipilih untuk menemani diet, di antaranya kamu bisa memilih beragam salad dan buah – buahan segar. Tapi pasti tetap bingung harus memilih menu apa yang bagus untuk diet dan tetap enak rasanya?

Gak perlu bingung lagi, kamu bisa simak ulasan menu diet di bawah ini!

 

Telur Rebus, Susu Rendah Kalori dan Buah Segar

Telur rebus
Telur rebus/Food.detik.com

Telur rebus merupakan menu kaya protein yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Dengan 155 kalori, telur ini sudah cukup untuk asupan sarapanmu. Supaya tak hambar, cocok ditemani segelas susu rendah kalori dan buah segar seperti apel. Kamu akan tetap bertenaga untuk beraktivitas, selain itu tetap sehat dan bisa laksanakan diet!

 

Salad Mangga dan Kol Ungu

Salad Mangga dan Kol Ungu
Salad Mangga dan Kol Ungu/Cookpad oleh FJA

Menu diet selanjutnya adalah salad. Berbeda dengan salad biasanya, bahan utama di sini adalah Mangga segar dan kol ungu ladies. Bisa kamu santap untuk sarapan maupun makan siang. Salad identik dengan rasa asam, asin, dan sedikit manis yang menyiksa di lidah. Namun salad mangga dan kol ungu satu ini, memiliki sensasi segar dan manis alami dari buah mangga. Selain itu, adanya kol ungu menjadi kepuasan tersendiri dengan teksturnya yang renyah dan rasanya yang menyegarkan. Ditemani jus buah kesukaanmu tidak masalah, tapi ingat! Jangan pakai gula ya!

Oatmeal

Oatmeal sebagai menu diet
Oatmealk dengan beberapa buah segar/Health.detik.com

Menu satu ini sudah jadi rahasia umum. Rasanya sudah terbukti enak, dan banyak digunakan sebagai menu diet khusus. Biasanya disantap saat pagi hari, namun ada juga yang sengaja menyantapnya saat makan malam sebagai pengganti menu makan malam. Sudah tersedia di banyak toko, kamu bisa pilih sesuai rasa yang kamu mau, tidak perlu repot untuk buat sendiri lagi.

 

Rebusan Ubi/Singkong

Rebusan Ubi untuk menu diet
Rebusan Ubi Ungu dan Kuning/Istock (food.detik.com)

Rebusan seperti ini biasanya dijual di kota – kota berhujan dan dingin. Rasanya yang gurih dan mengenyangkan adalah poin utama. Karbohidrat yang kamu kurangi dari tidak mengkonsumsi tepung atau nasi, bisa tergantikan dengan ubi atau singkong rebus.

Ubi rebus memiliki 115 kalori, sementara singkong rebus 153 kalori. Sangat rendah kalori sekali, jadi tak usah khawatir untuk menjadikan rebusan ini sebagai menu makan malam. Ditemani segelas susu atau teh hijau tanpa gula, akan sangat cocok sekali.

Sebelum memilih menu diet di atas, jangan sampai lupa untuk menghitung kalori tubuh yang diperlukan setiap harinya ya. Hal tersebut agar kamu tetap dapat beraktifitas seperti biasa, dan tidak malnutrisi. Selamat mencoba ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id