sign up SIGN UP

LIFE

Nostalgia Sama Minuman-minuman Populer dari Masa ke Masa, yang Mana Favoritmu?

Nisrina Salsabila | Rabu, 13 Jan 2021 16:30 WIB
Nostalgia Sama Minuman-minuman Populer dari Masa ke Masa, yang Mana Favoritmu?
Ragam minuman populer dari masa ke masa / Foto: Pinterest/behance
Jakarta -

Memang nggak ada habisnya, deh, kalau mengikuti tren gaya hidup. Setiap tahun pasti akan keluar tren-tren terbaru, mulai dari dunia kecantikan, busana, hobi, gadget, hingga kuliner. Nah, kalau soal kuliner, khususnya minuman, pasti ada saja muncul tren minuman yang sedang viral di media sosial. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semua berlomba untuk mencicipinya.

Masih ingat, minuman populer apa saja yang pernah kamu coba dari masa ke masa?

1. Minuman Blender Aneka Rasa

ragam minuman populer
Minuman Pop Ice jadi idola anak SD/Foto: Instagram/popiceofficial

Masih ingat minuman Pop Ice? Bagi kamu yang melewati masa SD di tahun 2010 ke bawah, pasti masih melekat masa-masa saat kamu seringkali jajan Pop Ice dengan rasa kesukaanmu. Minuman es blender ini dulu populer di kalangan anak SD karena rasanya yang manis dan dingin. Ditambah topping meses, choco chips serta keju, anak-anak jadi makin doyan, deh! Hingga kini jenis minuman ini juga masih banyak dijual oleh pedagang rumahan.

2. Slurpee

ragam minuman populer
Slurpee di 7-eleven/Foto: Pinterest/cnet

Dulu rasanya keren banget, deh, kalau pulang sekolah bisa mampir ke minimarket 7-Eleven untuk beli Slurpee. Minuman berkarbonasi dalam bentuk setengah beku ini memiliki banyak varian rasa yang bisa di-mix, seperti bubble gum, cotton candy, dan blackcurrant. Slurpee tersedia dalam ukuran regular dan large. Terkadang pelanggan bisa mengisi sendiri rasa minuman yang diinginkan melalui mesinĀ  Slurpee.

3. Cappuccino Cincau

ragam minuman populer
Cappuccino cincau percampuran rasa kopi dan cincau yang segar/Foto: Pinterest/maynar99

Minuman lokal cincau yang terbuat dari daun sirih jadi naik kelas berkat adanya tren minuman ini. Pada dasarnya, cappuccino cincau terdiri dari minuman es cappuccino yang diberi tambahan cincau. Rasanya segar, manis, berasa kopi, sekaligus ada sensasi kenyal dari cincau. Tak ayal, minuman ini lantas digandrungi oleh khalayak karena kombinasinya yang unik.

4. Thai Tea

ragam minuman populer
Thai tea sempat menjamur dimana-mana/Foto: https://thespiceodyssey.net

Thai Tea adalah minuman populer di Thailand yang terbuat dari teh khusus yang dicampur dengan susu evaporasi, lalu diberi es. Disajikan dalam gelas plastik tinggi, minuman berwarna oranye kecokelatan ini menyuguhkan cita rasa manis dan wangi khas teh Thailand. Inilah yang membuat thai tea banyak digandrungi pembeli serta penjual kedai minuman franchise.

5. Thai Mango

ragam minuman populer
Thai Mango dari King Mango yang populer/Foto: Instagram/debbyYD

Satu lagi minuman asal Thailand yang masuk ke Indonesia. Thai Mango memiliki tampilan menarik yang membuat orang tergiur. Lapisan bawah berwarna kuning dari smoothies mangga dan gula. Lapisan kedua ada layer putih dari susu, whipped cream atau santan. Kemudian, minuman diberi topping potongan mangga manis yang segar. Rasanya pun lebih manis dari jus mangga pada umumnya.

6. Dalgona Coffee

ragam minuman populer
Dalgona Coffee sangat viral di tahun 2020/Foto: Pinterest/nickiieats

Ini dia minuman yang viral dari media sosial di tengah masa pandemi. Dalgona coffee adalah kreasi dari kopi hitam, brown sugar, dan sedikit air yang dikocok sedemikian rupa hingga berubah menjadi foam. Siapkan susu putih yang diberi es batu, lalu tuangkan kopi foam di atasnya. Ia pun akan mengambang dan menciptakan tampilan minuman yang cantik. Perpaduan rasa susu dan kopi juga ditambah tekstur foam yang lembut bikin semua orang jadi penasaran untuk membuatnya.

7. Es Kopi Susu

ragam minuman populer
Kopi susu gula aren dari Fore/Foto: Instagram/fore.coffee

Gerai usaha kopi susu kian menjamur di mana-mana. Meski begitu, minuman dari campuran espresso, susu, dan gula aren ini memiliki cita rasa yang sedikit berbeda di masing-masing produsen kopi susu. Variannya pun kian berkembang, mulai dari kopi susu regal hingga kopi susu pandan. Es kopi susu hingga saat ini masih memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya sebagai pilihan menu kopi yang ringan dan bikin fresh. Kalau kamu, apa merek kopi susu favoritmu?

8. Boba dan Brown Sugar

ragam minuman populer
Brown sugar dengan boba jadi incaran orang-orang/Foto: Pinterest/ilsils0205/withloveyossy

Boba everywhere! Minuman boba brown sugar bisa jadi pilihan minuman selain es kopi susu. Boba atau bola-bola tapioka asal Taiwan ini pada awalnya disajikan dengan teh susu. Namun, lama kelamaan juga disajikan bersama minuman brown sugar, es blender aneka rasa, maupun milktea. Ketika boba dicampurkan ke dalam minuman brown sugar yang dibuat dari campuran susu dan gula aren, maka memunculkan rasa karamel yang spesial. Duh, jadi ngiler, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id