sign up SIGN UP

LIFE

Pentingnya Protein Saat Sarapan untuk Diet

Susana Handoyo | Jumat, 05 Aug 2016 10:00 WIB
Pentingnya Protein Saat Sarapan untuk Diet
caption
Sarapan pagi sangat penting bagi kamu yang sedang berdiet. Tanpa sarapan, kamu akan mengonsumsi lebih banyak makanan di siang hari. Walaupun kamu sedang berdiet, sarapan pagi harus mengandung protein yang tinggi supaya kamu dapat beraktivitas dengan nyaman sampai dengan siang hari. Yuk, simak menu sarapan pagi agar dietmu tetap sehat dan ketahui khasiat protein yang terkandung di dalamnya.

Telur Rebus


Sebutir telur rebus kaya akan protein karena mengandung asam amino leusin yang tinggi dan sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Telur juga mengandung omega 3, zat besi, dan beberapa nutrisi lain. Karena kandungan protein yang tinggi di dalam telur rebus, membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

Selain itu, protein yang terkandung di dalamnya dapat mencegah masalah penglihatan yang disebakan karena penuaan, menjaga kesehatan jantung, dan memberi nutrisi agar tetap awet muda.
Foto: Istimewa

Oatmeal


Oatmeal mengandung zat besi, magnesium, fosfor, kalium, mangan, dan selenium yang berkhasiat menurunkan berat badan. Karena oatmeal mengandung banyak serat, membuatnya lama dicerna oleh tubuh sehingga menghasilkan kenyang yang lebih lama.

Oatmeal juga baik untuk penderita diabetes, mencegah penyakit jantung, menstabilkan kadar gula darah, dan meningkatkan sistem imun pada tubuh. Selain itu, protein di dalam oatmeal juga mengandung antioksidan yang sangat penting menjaga tubuh dari tebaran radikal bebas hingga memberikan dampak pada kesehatan dan kecantikan.


Foto: Istimewa

Roti Gandum


Roti gandum tinggi protein mempunyai serat yang dapat menurunkan berat badan, membentuk otot, dan membantu memproduksi sel-sel serta enzim di dalam tubuh kita. Karena kaya serat, protein di dalam roti gandum juga dapat meningkatkan metabolisme pada tubuh, mencegah kanker payudara, asma, diabetes, dan peradangan kronik.


Foto: Istimewa

Susu yang Menyehatkan


Pilihlah susu kedelai, susu tanpa laktosa, atau susu non fat untuk sarapanmu. Olahan susu seperti yogurt tidak dianjurkan untuk sarapan. Susu adalah sumber protein dan kalium yang tinggi karena mengandung asam amino esensial yang berkualitas, yang diperlukan oleh tubuh sepanjang hari.

Selain dapat mengurangi berat badan, protein di dalam susu dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi, mengurangi stres, meningkatkan energi saat PMS dan memperbaiki tekanan darah.
Foto: Istimewa

Begitu banyak khasiat protein pada sarapan pagi. Oleh sebab itu, lakukanlah sarapan pagi agar kamu mempunyai energi untuk menjalankan aktivitasmu sepanjang hari.
 



(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id