sign up SIGN UP

LIFE

Rahasia Langsing Dan Panjang Umur dengan Diet Ala Wanita Jepang

Susan | Jumat, 02 Dec 2016 03:00 WIB
Rahasia Langsing Dan Panjang Umur dengan Diet Ala Wanita Jepang
caption
Orang Jepang terkenal mempunyai berat badan yang ideal dan umur yang panjang. Hal ini disebabkan karena mereka sangat memerhatikan dan peduli dengan kesehatan. Rahasia langsing orang Jepang terletak pada pola diet dan gaya hidup mereka. Makanan apa saja yang mereka konsumsi sehingga membuat tubuh tetap sehat dan langsing ?

Rajin Makan Sayuran


Setiap hari, orang Jepang selalu memasukkan sayuran dalam menu makanan mereka. Paprika, jamur, sampai rumput laut adalah menu yang umum dikonsumsi di sana. Orang Jepang lebih suka mengonsumsi sayuran dalam bentuk rebusan dibandingkan ditumis. Sayuran yang direbus dan ditambahkan dengan bumbu kaldu merupakan menu favorit keluarga Jepang. Menu makanan yang direbus ini mampu menjaga jumlah kandungan nutrisi dalam sayuran agar tetap maksimal. Walaupun makan dalam porsi yang banyak, sayuran yang dimasak dengan cara direbus tidak akan menambah berat badan karena nutrisi dan cara masaknya yang sehat. Sukiyaki adalah contoh makanan Jepang dengan sayuran yang kaya akan nutrisi.
 


Foto: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/sukiyaki1480318499448.jpg


 


Ikan Segar Adalah Kegemaran Setiap Keluarga Jepang


Ikan segar tidak hanya kaya akan protein, tetapi juga menyehatkan bagi jantung. Orang Jepang lebih menyukai ikan segar daripada mengonsumsi daging merah. Untuk makanan sehari - hari, mereka lebih suka makan ikan laut seperti tuna, salmon, makarel, sarden dan hering. Tidak hanya tinggi protein, ternyata ikan segar mengandung asam lemak omega 3 yang terkenal baik untuk memperbaiki suasana hati dan membuat panjang umur. Dan ajaibnya lagi, ikan segar yang dikonsumsi tidak membuat orang menjadi gemuk jika dibandingkan mengonsumsi daging ayam atau daging merah.
 



Foto: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/ikan-segar1480318539948.jpg


 


Kedelai Dan Olahannya Sebagai Pelengkap Menu


Sama seperti kita, orang Jepang sangat menyukai kedelai dan olahannya seperti tahu, tempe dan kecap. Karena kedelai dan olahannya mudah didapat, orang Jepang terbiasa mengonsumsi kedelai dalam sajian menu diet maupun sebagai pelengkap menu seperti dibuat sup miso atau edamame. Kedelai yang mengandung protein tinggi dan lemak tak jenuh sangat baik bagi tubuh karena tidak membuat orang menjadi gemuk ketika makan dalam porsi yang banyak.
 


Foto: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/sup-miso1480318554524.jpg


 


Mie Sebagai Pengganti Nasi


Orang Jepang akan memilih membuat sendiri mie nya dibanding membeli. Setiap keluarga mempunyai resep tersendiri yang menjadikan mie sebagai makanan favorit keluarga. Mereka akan membuat mie yang menyehatkan tanpa bahan pengawet. Mie soba, mie ramen, dan mie yang terbuat dari kacang hijau adalah sajian menu sebagai pengganti nasi. Mie jenis ini selain menyehatkan, tetapi juga dapat menjaga tubuh tetap stabil karena tidak mengandung pengawet.
 


Foto: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/mie-ramen1480318576598.jpg


 


Tea Time Dengan Sajian Teh Hijau


Untuk mengisi waktu luang / break, orang Jepang lebih suka menyeduh teh hijau dibanding jenis minuman yang lain. Mereka sangat sadar bahwa teh hijau yang kaya akan antioksidan sangat baik untuk menangkal radikal bebas sehingga bisa menjaga tubuh agar tetap sehat. Selain itu, bagi orang Jepang teh hijau merupakan minuman hangat yang menyehatkan tubuh dan bisa mencegah kegemukan dibandingkan jenis minuman lain seperti kopi ataupun es krim.
 
Foto: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/teh-hijau-11480318594995.jpg


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id