sign up SIGN UP

Ramuan Penurun Berat Badan dengan Bahan Alami dari Dapur!

Nubira Maisty | Selasa, 05 Oct 2021 11:00 WIB
Ramuan Penurun Berat Badan dengan Bahan Alami dari Dapur!
caption

Seiring dengan berkembangnya zaman, semakin banyak jenis makanan dan minuman yang bisa kita temukan dengan mudah. Dengan konsep canggih dan instan, sayangnya perkembangan jenis makanan dan minuman lebih banyak yang tidak sehat untuk tubuh karena diolah sedemikian rupa agar prosesnya cepat untuk disajikan.

Selain diet dan olahraga, kita juga perlu mencoba berbagai ramuan minuman penurun berat badan seperti lemon dan rooibos.
Penurunan Berat Dapat Dilakukan Dengan Diet dan Olahraga/Sumber: Pexels.com

Biasa dikenal dengan sebutan junkfood atau fastfood, makanan-makanan dengan label tersebut biasanya mengandung tinggi kalori yang berasal dari gula dan lemak serta minim serat, protein, mineral, vitamin dan gizi lainnya.

Junkfood adalah makanan yang sangat minim gizi.
Junkfood/Sumber: Pexels.com

Terlalu banyak mengonsumsi junkfood juga terbukti meningkatkan resiko obesitas, diabetes hingga penyakit jantung. Tidak heran apabila data menyebutkan bahwa kasus obesitas di dunia semakin meningkat setiap tahunnya. Obesitas menjadi penyakit yang sangat diwaspadai karena penyakit ini tergolong mematikan.

Ketika tubuh menampung terlalu banyak lemak yang menyebabkan obesitas, maka lemak-lemak tersebut akan memicu peradangan dan penurunan fungsi organ penting dalam tubuh termasuk jantung. Namun, kamu tidak perlu khawatir.

Terdapat sebuah solusi yang cukup mudah untuk dilakukan untuk menyehatkan tubuh dari segala jenis makanan dan minuman masa kini serta ampuh dalam menurunkan berat badan.

Teh rooibos adalah teh merah asal Afrika Selatan yang bebas kafein dan kaya akan antioksidan.
Teh Merah Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Solusi tersebut adalah dengan meracik minuman ramuan herbal alami. Kebanyakan orang sudah tahu khasiat dari perasan lemon dan air hangat di pagi hari sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

Ternyata, ada satu bahan alami yang bisa memaksimalkan manfaat penurunan berat badan untuk ditambahkan ke ramuan lemon dan air hangat agar efeknya lebih terasa. Bahan alami tersebut adalah teh rooibos.

Teh rooibos merupakan teh herbal berwarna merah terang yang berasal dari Afrika Selatan. Teh rooibos ini dikenal akan khasiatnya yang sangat banyak. Kandungan antioksidan dalam teh ini dipercaya mampu menekan produksi hormon kortisol dalam tubuh yang dapat memicu rasa lapar.

Singkatnya, teh ini mampu berperan dalam pengendalian nafsu makanmu. Selain itu, kadar leptin pada teh rooibos juga ikut berperan dalam mengontrol lemak dalam tubuh. Apakah kamu tertarik untuk merasakan manfaat ini? Klik link ini untuk tahu lebih lanjut! 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id