sign up SIGN UP

Harus Berjiwa Tangguh, Ini Suka dan Duka Menjadi idol K-Pop!

Dians Marfuah | Selasa, 05 Oct 2021 08:30 WIB
Harus Berjiwa Tangguh, Ini Suka dan Duka Menjadi idol K-Pop!
caption
Jakarta -

Kehidupan jadi idol K-Pop memang terlihat begitu gemerlap. Punya banyak fans, memakai barang-barang mewah dan bisa berkarya sesuai dengan passion. Namun dibalik semua pesona idol K-Pop ternyata para idol K-Pop tidak hanya merasakan hal senang-senang saja, melainkan ada suka dan dukanya.

Faktanya, perjuangan mereka untuk menjadi idol K-Pop seperti saat ini tidak semudah yang dibayangkan. Bahkan Idol K-Pop ini sebut pekerja paling keras dibanding idola-idola dari negara lain. Kira-kira gimana suka duka jadi idol K-Pop? Kita simak sama-sama langsung, yuk.

Periode Menjadi Trainee yang Lama

Sebelum menjaadi idola, G-Dragon harus menjalani 10 tahun masa training di dua agensi yang berbeda/Instagram.com/gdragon_fanpage88
Sebelum menjadi idola, G-Dragon harus menjalani 10 tahun masa training di dua agensi yang berbeda/Foto: instagram.com/gdragon_fanpage88

Kalau kamu mengikuti sejarah idol K-Pop yang kamu sukai, kamu tentu tahu bukan, berapa lama masa training sang idol? Yup, semua idol K-Pop sebelum didebutkan terlebih dahulu akan menjalani masa training. Masa di mana mereka akan latihan dance, menyanyi, akting hingga belajar bahasa Korea bagi para trainee yang berasal dari luar negeri.

Bukan waktu singkat, masa training ini akan memakan waktu bertahun-tahun. Meski ada idol K-Pop yang menjalani masa training cukup singkat, namun umumnya mereka menjalani selama bertahun-tahun, mulai dari 5 tahun hingga ada yang sampai 15 tahun. 

Diet Ketat

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang langsing, Somi melakukan diet ketat/Instagram.com/somsomi0309
Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang langsing, Somi melakukan diet ketat/Foto: instagram.com/somsomi0309

Baik idol perempuan atau laki-laki, idol K-Pop terlihat menawan, bertubuh langsing, hingga berotot. Untuk menjadi idol K-Pop yang dituntut sempurna, mereka harus menjalani diet yang super ketat. Konon, mereka yang punya tubuh mudah gemuk atau terlalu chubby akan dibatasi makannya.

Bahkan, nggak jarang idol K-Pop akan ditimbang berat badannya setelah mengonsumsi makanan. Adapula idol K-Pop yang secara yang secara khusus membatasi jumlah kalori yang dikonsumsinya. Tak sampai situ saja, ada pula agensi K-Pop yang secara khusus setiap bulannya melakukan pengecekan lemak tubuh.

Hujatan Haters

Jennie BLACKPINK adalah salah satu idol K-Pop yang sempat menerima hujatan netizen/Pinterest.com/Ega Hikaru
Jennie BLACKPINK adalah salah satu idol K-Pop yang sempat menerima hujatan netizen/Foto: pinterest.com/Ega Hikaru

Memiliki haters sudah menjadi konsekuensi di kalangan para idola. Tak hanya memiliki fans, para idol K-Pop pun punya haters yang memberikan hujatan-hujatan negatif. Sang idol harus cukup tangguh menerima hujatan-hujatan yang tak jarang bikin sakit hati.

Seperti kisah nggak menyenangkan dari Jennie BLACKPINK yang beberapa bulan lalu yang dihujat karena disebut lazy dance. Jennie disebut-sebut tidak tampil secara maksimal alias bermalas-malasan saat tampil dibandingkan personil BLACKPINK lainnya.

Alhasil, Jennie pun banjir hujatan dari para netizen. Padahal, kala itu Jennie tengah mengalami masalah kesehatan pada kakinya, sehingga ia nggak bisa menari lincah seperti biasanya.

Dicintai Penggemar

BTS merupakan salah satu Voyband yang dikenal begitu dicintai oleh para penggemarnya/Instagram.com/btsarmydiary.id
BTS merupakan salah satu boy group yang dikenal begitu dicintai oleh para penggemarnya/Foto: instagram.com/btsarmydiary.id

Dibalik dukanya, perjuangan 'berdarah-darah' hingga menjadi idol K-Pop saat ini, dicintai para penggemar adalah hal yang memberikan kebahagiaan tersendiri bagi idol. Para penggemar K-Pop adalah fandom yang dikenal begitu loyal mencintai idolanya.

Mereka nggak sungkan menunjukkan rasa kagum dan sayangnya kepada sang idola. Banyak juga fans yang akan memberikan hadiah-hadiah khusus kepada idolanya. Begitu pula dengan idol K-Pop yang sangat sayang kepada penggemarnya, mereka akan selalu bekerja keras menghasilkan karya terbaik untuk para fans!

-------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id