sign up SIGN UP

LIFE

Tak Banyak Digemari Orang, Buat Hidangan Lezat Ini dengan Bahan Utama Sayuran Hijau

Astari Dewi Larasati | Senin, 10 Aug 2020 16:30 WIB
Tak Banyak Digemari Orang, Buat Hidangan Lezat Ini dengan Bahan Utama Sayuran Hijau
caption
Jakarta -

Jika menghidangkan berbagai makanan dalam satu waktu dan terdapat sayuran hijau, akan dipastikan bahwa hidangan tersebut akan sepi peminat. Hanya ada beberapa orang yang akan mengambil sayuran hijau padahal kandungan di dalamnya kaya akan gizi. Karena itu, Beautynesia akan memberikan ide hidangan lezat dengan bahan utama sayuran hijau. Hal ini akan mengubah persepsi mengenai rasa sayuran hijau. Yuk coba ide resep seperti dibawah ini.

Zucchini lasagna

Orang yang mengonsumsi hidangan ini pun tidak akan menyadari terdapat sayur hijau.
Zucchini lasagna/pinterest.com/dinneratthezoo

Kebanyakan orang tidak memakan sayuran hijau karena melihatnya. Untuk mengkreasikannya, sembunyikan sayuran hijau supaya tidak kelihatan seperti lasagna. Bisa menggunakan sayuran hijau apa saja dan diiris setipis mungkin untuk dilapisi dengan bahan lasagna yang lain. Selain rasanya yang lezat, hidangan ini rendah karbohidrat dan bebas gluten.

Brokoli keju paprika

Hidangan baru yang terdapat dua sayuran hijau sekaligus.
Brokoli keju paprika/pinterest.com/spicysouthernkitchen

Isi paprika warna-warni dengan isian brokoli dan nasi keju ini termasuk hidangan baru dan tidak pernah dimakan orang Indonesia. Hidangan ini bahkan akan membuat orang yang mengonsumsi dua sayuran hijau sekaligus, yaitu brokoli dan paprika. Untuk memilih warna paprika sendiri bebas, mulai dari hijau, merah, kuning atau oranye. Gunakan keju dan tambahan krim keju agar lebih kental.

Sayuran panggang pelangi

Tampilan warna-warni yang menarik perhatian.
Sayuran panggang pelangi/pinterest.com/jennifergraves

Penampilan hidangan ini sangat menarik perhatian banyak orang dan membuat ingin memakannya. Warna merah dari tomat, warna oranye dari wortel, warna hijau dari brokoli, dan warna ungu dari bawang. Semua bahan dipotong lalu diaduk dengan minyak zaitun, garam, dan merica. Setelah semua bahan sudah disusun dengan benar, maka hanya tinggal dipanggang.

Nasi goreng brokoli

Dengan memotong sayuran menjadi kecil, orang tidak akan menyadarinya.
Nasi goreng brokoli/pinterest.com/michelle

Dengan membuat nasi goreng, sayuran hijau bisa terlihat nikmat dan diminati. Untuk mengatasi orang yang tidak menyukai sayur, bisa memotongnya menjadi kecil hingga tidak terlihat seperti sayuran. Tidak hanya brokoli, namun hidangan ini bisa diganti dengan sayuran hijau lainnya. Memang kelihatan sedikit licik, namun ini semua demi kesehatan tubuh!

Pisang dan bayam muffin

Bayam dan pisang menjadi satu dibuat menjadi muffin.
Pisang dan bayam muffin/pinterest.com/katierobertson

Tidak seperti hidangan lainnya, kali ini sayuran hijau diolah menjadi kue muffin. Kali ini dengan menggunakan sayur bayam yang sudah direbus dan diblender. Lalu tambahkan pisang untuk rasa manisnya, namun tetap mempertahankan gizi dalam kue muffin ini.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id